androidvodic.com

Transfer Pembalap MotoGP: Adik Valentino Rossi Berulah Minta Putus Kontrak, Mau Gabung Aprilia - News

News - Keinginan adik Valentino Rossi, Luca Marini putus kontrak dengan Repsol Honda membuat Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2025 dihantam gonjang-ganjing. Luca Marini ikuti jejak Joan Mir tinggalkan Honda Racing Corporation (HRC).

Baru menjalani lima seri di MotoGP 2024, Luca Marini digosipkan ingin memutuskan kontraknya dengan Repsol Honda lebih awal.

Seperti yang diketahui, Marini sangat sulit tampil kompetitif. Ia selalu finis dalam setiap balapan, kecuali di Sprint Seri Spanyol, tetapi belum juga meraih satu pun poin.

Marini menjalani debut MotoGP pada 2021 lalu, dan sebelumnya membela Ducati lewat VR46 Racing Team, yakni tim milik sang kakak, Valentino Rossi.

Penampakan Luca Marini dan Joan Mir dalam sesi launching tim Repsol Honda di MotoGP 2024 yang berlangsung hari ini, Selasa (13/2/2024). Repsol Honda mengubah liverynya secara signifikan.
Penampakan Luca Marini dan Joan Mir dalam sesi launching tim Repsol Honda di MotoGP 2024 yang berlangsung hari ini, Selasa (13/2/2024). Repsol Honda mengubah liverynya secara signifikan. (Web HRC)

Musim 2023 pun tak bisa dimungkiri merupakan musim terbaik Marini, di mana ia tampil moncer dan mengakhiri musim di peringkat 8.

'Marinovich' sejatinya punya sisa kontrak setahun dengan VR46, tetapi memutuskan pindah ke Repsol Honda pada 2024 untuk menggantikan Marc Marquez.

Banyak pihak meyakini keputusan pembalap Italia ini merupakan langkah blunder, mengingat saat ini Honda sedang terpuruk.

Usai finis ke-16 dalam balapan Grand Prix di Le Mans, Prancis, Minggu (12/5/2024), Marini mengeluhkan performa RC213V.

Menurutnya, kendala RC213V tetap sama, yakni lambat di tikungan. Hal ini mendukung pernyataan Joan Mir, yang mengaku motor mereka tak mengalami perubahan sejak seri pembuka di Qatar.

Dalam laporan Motosprint, menyebut Marini dan manajemennya sedang mencari cara untuk mengakhiri kontraknya lebih awal dengan Honda Racing Corporation (HRC).

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Jorge Martin ke KTM, Repsol Honda Minta Mantan Balikan

Diketahui kontrak Marini dan HRC berdurasi dua tahun, yang artinya baru akan habis pada akhir musim 2025.

Motosprint pun mengabarkan bahwa Marini dan manajemennya sedang mengincar kursi di tim satelit Aprilia, Trackhouse Racing.

Skuad asal Amerika Serikat yang baru bergabung ke MotoGP musim ini tersebut, saat ini sedang menaungi Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

"Kami mendengar rumor soal kemungkinan 'pelarian diri' (Marini) menuju Aprilia, dalam kasus ini adalah tim berwarna Bintang dan Garis, Trackhouse," tulis media asal Italia tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat