androidvodic.com

Hasil Semifinal Thailand Open 2024 bagi Ana/Tiwi & Rinov/Pitha, Buka Asa Indonesia Putus Puasa Gelar - News

News - Hasil semifinal Thailand Open 2024 yang berlangsung hari ini, Sabtu (18/5/2024), membuka harapan bagi Indonesia untuk memutus puasa gelar di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Indonesia menaruh harapannya ke pundak Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri) dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas (ganda campuran).

Ana/Tiwi dan Rinov/Pitha merupakan wakil Indonesia yang mampu melenggang ke semifinal sekaligus merebut tiket final Thailand Open 2024.

Di semifinal Thailand Open 2024, Ana/Tiwi akan menghadapi pemain unggulan asal Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

Sedangkan Rinov/Pitha bakal berhadapan dengan pasangan asal China, Guo Xin Wa/Chen Fang Hui.

Diharapkan, Ana/Tiwi dan Rinov/Pitha mampu mengerahkan kemampuan terbaiknya guna menyelamatkan wajah Indonesia lolos ke final Thailand Open 2024.

Sebagaimana diketahui, Indonesia telah mengalami hasil nirgelar di Thailand Open selama tiga edisi, yakni pada 2021, 2022, dan 2023.

Baca juga: Hasil Thailand Open 2024: Bagas/Fikri Kandas di 16 Besar, Digeprek Pasangan Korea Ranking 106 Dunia

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kiri) bersama mantan pasangannya, Apriyani Rahayu menghadiri acara
Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii (kiri) bersama mantan pasangannya, Apriyani Rahayu menghadiri acara "Testimonial Day Greysia Polii" di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Hasil semifinal Thailand Open 2024 hari ini, Sabtu (18/5/2024), Ana/Tiwi dan Rinov/Pitha membuka harapan bagi Indonesia untuk memutus puasa gelar yang terakhir kali diraih Greysia/Apriyani.  (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Terakhir kali Indonesia menjuarai Thailand Open adalah ketika edisi 2020 silam, melalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Setelahnya, Indonesia gagal meraih gelar, pada edisi sebelumnya hanya mampu menyabet runner-up lewat ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sayangnya, Bagas/Fikri gagal meng-upgrade posisinya, mereka justru sudah kandas di babak 16 besar Thailand Open 2024.

Selain menjadi momentum memutus puasa gelar, keberhasilan Ana/Tiwi dan Rinov/Pitha juga pastinya berpengaruh ke mental keduanya.

Ana/Tiwi yang sepanjang musim 2023 dan 2024 belum pernah juara bisa memanfaatkan Thailand Open 2024 untuk menjemput gelar pertamanya.

Lalu untuk Rinov/Pitha, tentu akan menjadi lecutan semangat mereka sebelum membawa nama Indonesia ke Olimpiade Paris 2024.

Baca juga: Rekap Hasil Thailand Open 2024: Jorji Kalah Nyesek, Indonesia Hanya Kirim 2 Wakil ke Semifinal

Jadwal Lengkap Semifinal Thailand Open 2024

Lapangan 1 - mulai 12.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat