androidvodic.com

Jadwal Badminton Pasca-Thailand Open 2024, Malaysia Masters 2024 Menanti Wakil Merah-Putih - News

News - Jadwal badminton setelah Thailand Open 2024 rampung, ada Malaysia Masters 2024 yang jadi panggung lanjutan bagi wakil Indonesia di tur Asia.

Malaysia Masters 2024 merupakan turnamen berlabel super 500 yang akan dihelat pada tanggal 21-26 Mei mendatang di Negeri Jiran. Namun, tak ada jagoan Indonesia seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Pahlawan Uber Cup Indonesia akan beraksi yakni Ester Nurumi, Komang Ayu, hingga finalis Thailand Open 2024 yaitu Febriana Dwipuji/Amalia Cahaya.

Perhelatan yang masuk dalam agenda BWF World Tour Asia ini juga akan diikuti oleh raja bulu tangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.

Viktor Axelsen akan melakoni laga comebacknya setelah edisi tahun 2023 dia absen karena masih dalam pemulihan cedera.

Reaksi Viktor Axelsen dari Denmark saat pertandingan tunggal putra melawan Kodai Naraoka dari Jepang di Final tur Dunia Bulu tangkis BWF di Hangzhou, Tiongkok
Reaksi Viktor Axelsen dari Denmark saat pertandingan tunggal putra melawan Kodai Naraoka dari Jepang di Final tur Dunia Bulu tangkis BWF di Hangzhou, Tiongkok (STR / AFP)

Kini rival Ginting dan Jojo mencoba kembali mengais asa di Malaysia Masters 2024 demi mendongkrak ranking BWF miliknya.

Axelsen dipastikan tak akan bertemu Ginting maupun Jojo karena dua jagoan Indonesia itu memutuskan mundur dari Malaysia Masters 2024.

Tunggal putra Indonesia akan menurunkan pemain pelapis seperti Chico Aura, Alwi Farhan, dan eks pemain pelatnas, Shesar Hiren.

Dari sektor lainnya, ganda putri hanya akan bertumpu kepada Ana/Tiwi setelah dua rekannya memutuskan mundur. Ialah Ribka Sugiarto/Lann Tria dan Rachel Allessya/Meilysa Trias.

Dari kubu ganda putra hanya akan menampilkan pemain non-pelatnas yaitu Sabar Karyaman/Reza Pahlevi di Malaysia Masters 2024.

Kemudian ganda campuran kembali menurunkan seluruh pasangan terbaiknya saat ini. Ada 5 wakil yang mana itu dari pelatnas dan non-pelatnas.

Rinov Rivaldy/Pitha Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, hingga Rehan Naufal/Lisa Ayu bakal jadi andalan di ganda campuran.

Untuk informasi, ganda campuran telah menunjukkan hasil manis di Thailand Open 2024 meski tak mampu hingga ke final.

Di Malaysia Masters 2024 konsistensi dari sleuruh wakil ganda campuran Indonesia layak dinantikan.

Baca juga: Jorji Ikuti Jejak Ginting & Jojo Mundur dari Malaysia Masters 2024, Dua Pemain Elit Absen

Jadwal Siaran Langsung Malaysia Masters 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat