androidvodic.com

Jadwal Final Thailand Open 2024 Live iNews TV: Indonesia Buru Gelar, Ana/Tiwi Diuji Wakil Tuan Rumah - News

News - Jadwal final Thailand Open 2024 hari ini, Indonesia bertumpu kepada pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi untuk berburu gelar juara, Minggu (19/5/2024).

Di final Thailand Open 2024, Ana/Tiwi akan berhadapan dengan utusan tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Berlangsung di Nimibutr Stadium, pertandingan final Thailand Open 2024 bakal dimulai pada pukul 12.00 WIB live iNews TV.

Sedangkan untuk duel Ana/Tiwi vs Jongkolphan/Rawinda masuk dalam urutan keempat yang diprediksi baru akan berlangsung pada pukul 14.30 WIB.

Berbicara soal Thailand Open, Indonesia telah lama tak merasakan gelar juara turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Tercatat, Indonesia sudah mengalami nirgelar Thailand Open tiga edisi beruntun, yakni pada 2021, 2022, dan 2023.

Terakhir kali Indonesia menjuarai Thailand Open adalah ketika edisi 2020 silam, melalui pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Handout dari Persatuan Bulutangkis Thailand yang diambil dan dirilis pada 17 Januari 2021 ini memperlihatkan pebulutangkis Indonesia Apriyani Rahayu (Kiri) dan Greysia Polii berpose dengan medali emas mereka di podium setelah mengalahkan Rawinda Prajongjai dan Jongkolphan Kititharakul dari Thailand dalam pertandingan final ganda putri mereka di Turnamen bulutangkis Yonex Thailand Open di Bangkok.
Apriyani Rahayu (Kiri) dan Greysia Polii berpose dengan medali emas mereka di podium setelah mengalahkan Rawinda Prajongjai dan Jongkolphan Kititharakul dari Thailand dalam pertandingan final ganda putri mereka di Turnamen bulutangkis Yonex Thailand Open di Bangkok. Jadwal final Thailand Open 2024 hari ini live iNews TV, Ana/Tiwi lawan wakil tuan rumah Jongkolphan/Rawinda, Minggu (19/5/2024). (HANDOUT / ASOSIASI BADMINTON THAILAND / AFP)

Baca juga: Hasil Semifinal Thailand Open 2024: Rinov/Pitha Kalah, Harapan Indonesia Tinggal di Pundak Ana/Tiwi

Setelahnya, Indonesia gagal meraih gelar, pada edisi sebelumnya hanya mampu menyabet runner-up lewat ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Sayangnya, Bagas/Fikri gagal meng-upgrade posisinya, mereka justru sudah kandas di babak 16 besar Thailand Open 2024.

Kini, saatnya Indonesia memutus puasa gelar Thailand Open 2024, Ana/Tiwi diharapkan mampu merealisasikannya.

Apalagi, Ana/Tiwi yang sepanjang musim 2023 dan 2024 belum pernah juara bisa memanfaatkan Thailand Open 2024 untuk menjemput gelar pertamanya.

Baca juga: Ganda Putra Indonesia Nelangsa, Ambyar di Thailand Open 2024 saat Minions Umumkan Pensiun

Jadwal Final Thailand Open 2024

Match 1 (MD): Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India/1) vs Chen Bo Yang/Liu Yi (China)

Match 2 (WS): Han Yue (China/1) vs Supanida Katethong (Thailand/6)

Match 3 (MS): Ka Long Angus (Hong Kong) vs Lee Zii Jia (Malaysia/6)

Match 4 (WD): Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Indonesia/3) vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand/1)

Match 5 (XD): Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand/1) vs Guo Xin Wa/Chen Fang Hui (China/5)

Keterangan

WS: Tunggal Putri

MD: Ganda Putra

WD: Ganda Putri

XD: Ganda Campuran

(News/Isnaini)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat