androidvodic.com

Jadwal MotoGP Catalunya 2024: Kejutan Marc Marquez Dinanti saat Race di Barcelona - News

News - Jadwal MotoGP Catalunya 2024 bakal menanti kejutan dari Marc Marquez setelah dirinya menggila di Sirkuit Le Mans pekan lalu.

Balapan di Barcelona yang bakal dihelat pada tanggal 24-29 Mei 2024 ini selalu memberikan kejutan di tiap edisinya dalam beberapa tahun terakhir.

Tak pelak, jelang balapan di Catalunya ini taji Marc Marquez kembali dinanti mengingat sang rider kian nyetel dengan Desmosedici GP23 milik Ducati.

Seperti ketika balapan di Le Mans pekan lalu, dia tidak panik sedikitpun ketika harus start dari posisi ke-13 dalam grid.

Kakak Alex Marquez tetap tenang dan langsung melakukan overtake hingga manuver epik kepada pembalap-pembalap di depannya.

Jorge Martin (89), Francesco 'Pecco' Bagnaia (1), Marc Marquez (93) berduel di last lap MotoGP Prancis 2024, Minggu (12/5/2024).
Jorge Martin (89), Francesco 'Pecco' Bagnaia (1), Marc Marquez (93) berduel di last lap MotoGP Prancis 2024, Minggu (12/5/2024). (MotoGP)

Bagi Marquez, hal itu yang ditunjukkan oleh Pecco Bagnaia dan Jorge Martin sebagai rider terbaik Ducati untuk saat ini.

Dari situ Marquez semringah merasa bisa menyamai level Pecco dan Martin khususnya ketika melakukan start meski dari barisan belakang.

"Di Le Mans saya start dari posisi ke-13, tapi tidak ada yang panik karenanya. Kami tahu bahwa Anda harus berada di level Martin dan Pecco jika ingin memperebutkan gelar juara dunia," papar Marquez dilansir Speedweek.

"Anda adalah yang terbaik di setiap sesi latihan. Kami belajar banyak di Le Mans pada hari Jumat karena kami mengambil arah yang salah. Ini akan membantu kami di masa depan.."

Kendati telah menorehkan hasil manis di Le Mans yakni start P13 namun finis P2 dan meraih podium, Marquez belum sepenuhnya puas.

Dia merasa masih ada yang perlu diperbaiki khususnya jika ingin bertarung untuk menjadi juara dunia MotoGP 2024.

Akan tetapi kekasih Gemma Pinto ini merasa senang bisa bertarung sengit dengan dua rider terbaik Ducati di Le Mans, yaitu Pecco dan Martin.

Dari situlah muncul motivasi anyar bagi Marquez untuk menunjukkan tajinya di Barcelona dalam ajang balap bertajuk MotoGP Catalunya 2024.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Marc Marquez Bertahan di Gresini, Vinales Tergoda Gaji Gede Honda

"Kami juga menyadari bahwa kami masih kehilangan sesuatu agar bisa bertarung di Piala Dunia."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat