androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Marc Marquez Bertahan di Gresini, Vinales Tergoda Gaji Gede Honda - News

News - Kabar Marc Marquez bertahan di Gresini Racing dan Maverick Vinales membelot ke Repsol Honda mewarnai Bursa Transfer Pembalap MotoGP 2025.

Silly season MotoGP 2025 terus bergulir di tengah panasnya persaingan kejuaraan dunia MotoGP 2024 yang melibatkan Jorge Martin, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

Akan tetapi perpindahan pembalap untuk musim depan menjadi bahasan 'seksi' mengingat mayoritas kontrak para rider di tim MotoGP akan berakhir setelah musim 2024 rampung.

Nama Marc Marquez jelas menjadi perbincangan panas, karena dia meneken kontrak semusim di tim pimpinan Nadia Padovani.

(Kiri ke kanan), Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marc Marquez meraih podium pada balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Minggu (12/5/2024). Jorge Martin finis di depan Pecco Bagnaia dan Marc Marquez.
(Kiri ke kanan), Francesco Bagnaia, Jorge Martin dan Marc Marquez meraih podium pada balapan MotoGP Prancis 2024 di Sirkuit Le Mans, Minggu (12/5/2024). Jorge Martin finis di depan Pecco Bagnaia dan Marc Marquez. (Twitter @MotoGP)

Sejumlah pabrikan dikaitkan dengan pemilik 6 titel juara dunia MotoGP ini. Mulai dari KTM hingga Aprilia memprospek The Baby Alien sebagai rider baru mereka.

Hanya saja peluang besar untuk mendatangkan Marquez justru hadir dari tim pabrikan Ducati Lenovo Team. Alih-alih 'menaikkan' Jorge Martin, pabrikan Borgo Panigale lebih condong menduetkan Pecco Bagnaia dengan Marquez.

Akan tetapi kabar terbaru dari Crash, melaporkan ada situasi yang membuat Marquez bisa bertahan di Gresini bersama sang adik, Alex Marquez.

"Menimbang kemungkinan Pramac ke Yamaha (sebagai tim satelit), ada potensi besar Marc Marquez bertahan di Gresini," terang pernyataan Crash.

"Hal ini dimungkinkan untuk Marc Marquez mendapatkan spek motor yang sama  dengan pembalap pabrikan."

"Atau bahkan pabrikan Ducati bisa mengurangi satu kuota untuk spek motor terbaru di musim depan dari Pramac dan dialokasikan ke tim Marquez."

Hal serupa juga disampaikan mantan pembalap MotoGP asal Prancis, Sylvain Guintoli.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Ducati Pilih Marc Marquez, Jorge Martin Mundur Teratur

"Menurutku, Ducati akan mengambil Jorge Martin. Dan sebagai gantinya, Marc Marquez akan dibuat bertahan di Gresini dengan iming-iming motor spek pabrikan terbaru," terangnya.

Di sisi lain, kabar kejutan dari bursa transfer pembalap MotoGP datang dari rider Aprilia, Maverick Vinales.

Kontrak Vinales, dan juga tandemnya Aleix Espargaro akan selesai pada akhir musim ini. Aprilia sedang menunggu keputusan Espargaro, yang tengah mempertimbangkan akan melanjutkan kariernya atau pensiun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat