androidvodic.com

Pemenang Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship Berkesempatan Tampil di Luar Negeri - News

Pemenang Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship Berkesempatan Tampil di Luar Negeri

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF) kembali menggelar Ciputra Golfpreneur Junior World Championship (CGJWC).

Ajang edisi ke-27 tersebut akan berlangsung di Damai Indah Golf, PIK Course, 12-14 Juni 2024 mendatang.

Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Ciputra Golfpreneur Foundation, Budiarsa Sastrawinata, meyebut pihaknya mengaku bersemangat sekaligus bangga bisa kembali menggelar turnamen serupa secara konsisten.

”Sejak diprakarsai oleh Almarhum Dr. (HC) Ir. Ciputra 31 tahun silam, kejuaraan ini telah ikut mewarnai perjalanan karier bintang-bintang golf kelas dunia masa kini," Budiarsa Sastrawinata.

”Kami tidak hanya ingin menegaskan komitmen kami untuk ikut memberi kontribusi bagi pertumbuhan golf di Indonesia, tapi juga ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat golf di Indonesia, untuk mendukung penyelenggaraan kejuaraan ini sebagai bagian dari upaya melahirkan juara-juara masa depan dari Indonesia untuk berkiprah di kejuaraan golf internasional," sambungnya.

Setelah pertama kali digelar sebagai ajang kejuaraan nasional pada tahun 1993, kejuaraan ini mengalami perkembangan yang signifikan sejak tahun 2004. 

Kala itu status kejuaraan ini meningkat menjadi kejuaraan regional dengan negara-negara Asia Tenggara mulai mengirimkan perwakilan mereka.

Pada tahun berikutnya, beberapa negara di luar Asia Tenggara mulai ikut berpartisipasi dan pada tahun 2006 negara-negara Asia lainnya mulai menjadi peserta reguler, sampai kemudian pada tahun 2007 ajang ini resmi menjadi kejuaraan dunia yang diikuti oleh negara-negara dari lima benua.

Beberapa bintang golf dunia yang mewarnai karier mereka dengan mengikuti kejuaraan ini termasuk para juara LPGA Tour, seperti Nasa Hataoka, Patty Tavatanakit, dan Yuka Saso; Guan Tianlang, Taiga Semikawa, Danthai Boonma, dan Sarit Suwannarut.

Sementara itu, Pegolf tanah air seperti Inez Wanamarta yang kini berkiprah pada Epson Tour (Tour di bawah LPGA) dan Patricia Sinolungan yang kini berkiprah pada China LPGA Tour; Kevin Caesario Akbar dan Naraajie Emerald Ramadhan Putra yang berkarier pada Asian Development Tour dan Asian Tour juga beberapa kali mengikuti ajang ini.

Edisi ke-27 ini juga kembali mendapat dukungan penuh dari Bank Mandiri, yang kembali menjadi sponsor utama dari ajang ini sehingga secara resmi nama kejuaraan ini pun menjadi Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship.

”Kami juga ingin berterima kasih kepada Bank Mandiri yang kembali menyambut visi kami untuk melahirkan bintang-bintang golf masa depan melalui kejuaraan ini. Kami percaya bahwa komitmen berkesinambungan yang Bank Mandiri tunjukkan bagi olahraga golf ini turut menjadi sumbangsih yang sangat bernilai bagi perkembangan golf, tidak hanya di level nasional, tapi juga secara global mengingat skala kejuaraan ini,” ungkap Budiarsa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat