androidvodic.com

Media Vietnam Soroti Skuad Timnas Voli Putri Indonesia di AVC Challenge Cup, Singgung Nama Megawati - News

News - Susunan pemain Timnas voli putri Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2024 yang tak menurunkan skuad dengan kekuatan penuh berhasil mengundang sorotan dari media Vietnam.

Salah satu media Vietnam, The Thao, terpantau mengulas tentang skuad Timnas voli putri Indonesia yang berisikan para pemain muda.

"Tim voli putri Indonesia yang menjadi runner-up tahun lalu, salah satu tim di grup yang sama dengan voli putri Vietnam, baru-baru ini mengumumkan skuadnya untuk mengikuti AVC Challenge Cup 2024."

"Oleh karena itu, perwakilan dari "Negeri Seribu Pulau" membawa ke turnamen ini skuad yang sangat muda dengan sebagian besar nama-nama yang asing bagi para penggemar bola voli Vietnam," tulis The Thao.

The Thao lantas menyinggung absennya Megawati Hangestri di Timnas voli putri Indonesia.

Dengan situasi tersebut, The Thao tampaknya menilai jika Timnas voli putri Indonesia akan sulit untuk mempertahankan status runner-up.

"Khususnya, Indonesia sebelumnya mengumumkan daftar pemain terbaik lainnya, termasuk Megawati Hangestri Pertiwi."

"Namun karena klub-klub yang berlaga di Proliga, level tertinggi bola voli Indonesia menolak melepas pasukannya, tim Tanah Air terpaksa memboyong skuad yang masih sangat muda ke Filipina tahun ini."

"Dengan kumpulan pemain potensial namun masih minim pengalaman internasional, peluang Indonesia mempertahankan gelar runner-up AVC Challenge Cup relatif sulit."

"Musim lalu, Indonesia dengan kualitas pemain terbaiknya hadir di final sebelum kalah dari Vietnam dengan skor 2-3," tambah The Thao.

Yolla Yuliana pamit AVC Challenge Cup 2023 jadi penampilan terakhir di Timnas Voli Indonesia
Yolla Yuliana pamit AVC Challenge Cup 2023 jadi penampilan terakhir di Timnas Voli Indonesia. Tak adanya Megawati dalam skuad Timnas voli putri Indonesia untuk AVC Challenge Cup 2024 mengundang sorotan dari media Vietnam. (Instagram @yollayuliana1515)

Baca juga: Penyebab Megawati Hangestri Hilang dari Skuad Timnas Voli Putri Indonesia di AVC Challenge Cup 2024

Pada edisi sebelumnya, Timnas voli putri Indonesia berhadapan dengan Vietnam di final AVC Challenge Cup 2023.

Hasilnya, Timnas voli putri Indonesia kalah 2-3 (18-25, 27-25, 25-21, 20-25, 13-15) dalam laga final AVC Challenge Cup 2023 yang berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik.

Dengan hanya menurunkan para pemain muda, The Thao menilai jika situasi itu akan menguntungkan Vietnam.

"Sebaliknya, ini menjadi peluang bagus bagi bola voli putri Vietnam untuk dengan mudah melaju ke babak semifinal, sehingga menuntaskan tujuan sukses mempertahankan gelar juara," bunyi pernyataan The Thao. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat