androidvodic.com

MotoGP Catalunya 2024 - Maverick Vinales Redam Ekspektasi Tinggi soal Dominasi Aprilia - News

News - Aprilia memiliki kiprah menawan ketika beraksi di Sirkuit Montmelo, Barcelona dalam dua edisi terakhir jelang MotoGP Catalunya 2024.

Menilik performa Maverick Vinales yang cukup mengesankan di MotoGP 2024 dalam lima seri balapan, rider asal Spanyol memilih meredam ekspektasi tinggi soal dominasi Aprilia di Barcelona.

Eks rider Yamaha merasa sulit untuk kembali melanjutkan dominasi Aprilia di MotoGP Catalunya 2024 mengingat tim lain juga memiliki motor yang kompetitif.

Satu di antaranya jelas Ducati yang sangat dominan sejak awal musim dengan rentetan kemenangan yang ditorehkan oleh Pecco Bagnaia dan Jorge Martin.

Tapi Aprilia sejatinya tak kalah mengesankan musim ini. Lewat Vinales, Aprilia berhasil menyapu bersih kemenangan di MotoGP Amerika beberap waktu lalu.

Aleix Espargaro & Maverick Vinales selebrasi bersama tim Aprilia Racing setelah MotoGP Belanda 2022.
Aleix Espargaro & Maverick Vinales selebrasi bersama tim Aprilia Racing setelah MotoGP Belanda 2022. (Website MotoGP)

Akan tetapi, Vinales tak ingin jemawa soal capaian apiknya di Amerika yang diprediksi bakal berlanjut di MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

"Saya tidak tahu," katanya dilansir Motorsports, setelah finis kelima di Prancis apakah Barcelona adalah jalur bagi Aprilia untuk kembali ke podium teratas.

"Itu (podium utama) pasti akan menjadi mimpi, tapi kami tidak tahu. Sulit untuk mengatakannya di kejuaraan ini karena semuanya bisa berubah," katanya menambahkan.

Ada beberapa faktor yang membuat Vinales tak ingin berekspektasi tinggi soal hasil apik di Barcelona.

Menurutnya, akan ada perbedaan baik dari segi pemilihan ban, settingan teknologi untuk motor agar bekerja dengan baik di Sirkuit Montmelo.

“Bannya sedikit berbeda, jadi teknologi baru. Kami tidak tahu bagaimana cara kerjanya di Montmelo."

"Jadi, kami harus cukup pintar untuk tidak menaruh terlalu banyak harapan pada diri kami sendiri, jujur saja," ungkap Vinales.

Satu titik yang menurut Vinales bisa jadi sinyal apik adalah menorehkan hasil manis pada hari Jumat.

Baca juga: Hasil MotoGP Catalunya 2024 Jadi Pembuktian Taji Ducati di Tengah Dominasi Aprilia

Di mana saat itu agenda free practice (FP) berlangsung sebelum race MotoGP Catalunya 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat