androidvodic.com

Hasil Practice MotoGP Catalunya 2024, Aleix Espargaro Tercepat dan Lewati Rekor Pecco Bagnaia - News

News - Hasil practice MotoGP Catalunya 2024, pembalap Aprilia Aleix Espargaro menjadi yang tercepat di Sirkut Catalunya, Barcelona pada Jumat (24/5/2024) malam.

Aleix Espargaro tampil cukup dominan dalam sesi ini. Dia beberapa kali melewati catatan terbaik dari pesaingnya, Jorge Martin, Brad Binder, dan Jack Miller.

Pembalap asal Spanyol itu membubuhkan waktu 1 menit 38.562 detik satu putaran Sirkuit Catalunya.

Catatan waktu Aleix Espargaro juga menjadi rekor baru yang sebelumnya dipegang oleh Francesco Bagnaia pada MotoGP 2023.

Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro merayakan setelah mengambil posisi terdepan selama sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 29 April 2023.
Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro merayakan setelah mengambil posisi terdepan selama sesi kualifikasi Grand Prix MotoGP Spanyol di arena balap Jerez di Jerez de la Frontera pada 29 April 2023. (JORGE GUERRERO / AFP)

Jalannya Practice MotoGP Catalunya 2024

Di awal sesi latihan, Maverick Vinales sempat mengalami masalah aero di bagian belakang motornya, namun masih dapat menlanjutkan putaran.

Setelah lima menit sesi latihan, Jack Miller berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 39.212 detik untuk satu putaran Sirkuit Catalunya.

Sementara Jorge Martin yang memegang catatan waktu terbaik saat sesi latihan bebas pertama (FP1) berada di urutan ketujuh.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Catalunya 2024, Jorge Martin Salip Catatan Waktu Terbaik Marquez di Menit Akhir

Apes bagi Brad Binder ketika dia menempati catatan waktu terbaik kedua di bawha Jack Miller.

Brad Binder terjatuh di tikungan pertama Sirkuit Catalunya. Brad tak mampu mengendalikan motornya setelah mengalami slip dan tidak seimbang. Ia pun akhirnya meninggalkan arena balapan untuk kembali ke pit.

Kejadian yang menimpa Brad Binder juga dialami oleh pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Ia terjatuh saat memasuki tikungan kelima.

Pada sesi latihan bebas pertama tadi sore, Brad Binder berada di empat besar pembalap yang mencatatkan waktu terbaik di bawah 1 menit 40 detik.

Sementara Quartararo berada di luar 10 besar.

Setelah 15 menit pertama sesi latihan, sejumlah pembalap menepi ke area pit, sedangkan Aleix Espargaro, Marc Marquez, Jorge Martin masih mencari catatan waktu terbaik di sesi ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat