androidvodic.com

Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2024: Aleix Espargaro Pole, Bagnaia Disalip Pada Menit Akhir - News

News - Hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2024, Aleix Espargaro keluar sebagai yang tercepat dan berhasil merebut pole positition di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Sabtu (25/5/2024) sore WIB.

Sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2024 hari ini berlangsung seru, Fabio Di Giannantonio yang lolos dari Q1 mendapatkan peringkat 5 (row 2) pada sesi kualifikasi kedua (Q2).

Catatan waktu terbaik Giannantonio berhasil dilewati Francesco Bagnaia sebelum akhirnya disalip Aleix Espargaro di menit-menit akhir untuk mencatatkan waktu terbaik di Sirkuit Catalunya.

Aleix Espargaro mencatatkan waktu 1 menit 38.190 detik untuk merebut pole sekaligus menjadi rekor terbaru pada MotoGP Catalunya.

Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro melakukan sesi latihan Grand Prix MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo di Santiago del Estero, Argentina pada 31 Maret 2023.
Pembalap Aprilia Spanyol Aleix Espargaro melakukan sesi latihan Grand Prix MotoGP Argentina di sirkuit Termas de Rio Hondo di Santiago del Estero, Argentina pada 31 Maret 2023. (JUAN MABROMATA/AFP)

Jalannya Free Practice 2

Pembalap Repsol Honda, Stefan Bradl kembali ke lintasan setelah kemarin absen di sesi latihan bebas karena mengalami masalah dengan perutnya.

Pembalap asal Jerman itu berada di urutan ke-15 di awal sesi latihan bebas hari ini.

Di sisi lain, Jorge Martin langsung tancap gas untuk mendapatkan catatan waktu terbaik. Dia membukukan 1 menit 40 detik.

Baca juga: Live Hasil MotoGP Catalunya 2024 Hari Ini, Jorge Martin & Aleix Espargaro Berburu Pole

Catatan waktu tersebut tak bertahan lama karena Aleix Espargaro punya waktu putaran lebih baik, 1 menit 39.472 detik.

Baru lima menit berlangsung, pembalap Ducati Gresini Marc Marquez mengalami crash karena slip di bagian ban belakangnya di putaran kelima Sirkuit Catalunya. Tapi dia dapat melanjutkan kembali sesi latihan sore ini.

Pembalap Aprilia itu bahkan memperbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 39.294 detik.

Waktu terbaik Aleix Espargaro diikuti Francesco Bagnaia yang berada di urutan kedua, lalu Jorge Martin (3), Pedro Acosta (4), dan Raul Fernandez (5).

Saat sesi latihan bebas (FP2) menyisakkan 10 menit, tak banyak perubahan waktu yang tercipta dari masing-masing pembalap.

Hanya Franco Morbidelli yang dapat memperbaiki waktu dengan selisih mencolok untuk naik ke urutan ketiga.

Hingga selesai, tak banyak pembalap yang berhasil merubah catatan waktu terbaik mereka. Posisi satu hingga 5 besar masih dihuni dengan pembalap yang sama, Aleix Espargaro, Bagnaia, Morbidelli, Jorge Martin, dan Pedro Acosta, dan sesi hari ini dilanjutkan ke kualifikasi pertama.

Hasil Kualifikasi Pertama (Q1) MotoGP Catalunya 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat