androidvodic.com

20 Pesepeda Mulai Gowes Amal Lombok Charity Ride 2024, Tempuh 1500 KM Selama 8 Hari Jakarta-Lombok - News

News, JAKARTA - Melanjutkan kesuksesan gowes amal Lombok Charity Ride 2023, Komunitas Sepeda Green Fly Jakarta sebagai satu di antara pencetus lahirnya komunitas sepeda di Indonesia  mengadakan gowes amal bertajuk  Lombok Charity Ride (LCR) 2024 – 1500 KM untuk 1500 guru di Lombok Utara.

Sebanyak 20 pesepeda handal yang terdiri dari mantan atlet sepeda profesional, influencer, sport enthusiast yang telah malang melintang dalam berbagai event sepeda di tanah air dan mancanegara akan bersepeda sejauh 1500 KM selama total 8 (delapan) hari.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Kemenpora, PB ISSI, ISSI Pengprov DKI dan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara.

Mulai Minggu (25/5/2024) pukul 06.15 WIB di tengah guyuran hujan, para pesepeda memulai perjalanannya dengan Start di OCBC Tower, Jakarta.

Di hari pertama ini, para pesepeda LCR ditemani puluhan pesepeda dari berbagai komunitas sepeda di Jakarta menuju Cirebon sejauh 243 KM.

Berikut Jadwal kegiatan LCR 2024 : Hari 1: Jakarta - Cirebon, Hari 2: Cirebon - Kebumen, Hari 3: Kebumen - Sragen.

Hari 4: Sragen - Pasuruan, Hari 5: Pasuruan - Banyuwangi, Hari 6: Bali, Hari 7: Bali – Lombok, Hari 8:  Lombok Utara

Baca juga: 23 Pesepeda Ikut Acara Gowes Amal Jakarta-Lombok Utara Bantu Pelatihan Pendidikan 1500 Guru

Sebelum flag off, diadakan sesi pembukaan dan briefing berupa sambutan, doa bersama dan briefing untuk pesepeda oleh Road Captain, Henry Setiawan.

Eric Sumar, selaku Ketua Umum Perkumpulan IOA menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Green Fly Cycling yang selama 2 tahun berturut-turut membantu penggalangan dana program pelatihan guru di Lombok Utara melalui event Lombok Charity Ride.

Suyadi Pawiro, Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kementrian Pemuda dan Olahraga dalam sambutannya berharap agar lebih banyak lagi program sosial yang didukung oleh kegiatan olahraga.

Sementara itu Hendy dari Pengprov ISSI DKI Jakarta menyatakan Pengprov ISSI DKI Jakarta akan terus mendukung kegiatan LCR ini ke depannya.

Lombok Charity Ride (LCR) 2024 – 1500 KM untuk 1500 guru di Lombok Utara
20 pesepeda handal yang terdiri dari mantan atlet sepeda profesional, influencer, sport enthusiast yang telah malang melintang dalam berbagai event sepeda di tanah air dan mancanegara akan bersepeda sejauh 1500 KM selama total 8 (delapan) hari. Mereka meramaikan gowes amal bertajuk  Lombok Charity Ride (LCR) 2024 – 1500 KM untuk 1500 guru di Lombok Utara.

Mewakili pihak sponsor, Rudy Pasaribu, Finance Director Panasonic Group, menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan LCR yang mendukung program peningkatan kualitas guru karena guru adalah sosok yang sangat berjasa dalam kehidupan setiap orang.

Tepat pukul 06.15 WIB, Asisten Deputi Olahraga Masyarakat Kementrian Pemuda dan Olahraga melakukan flag off untuk para pesepeda LCR 2024 yang kemudian dilanjutkan oleh perwakilan Pengprov ISSI DKI Jakarta yang melakukan flag off untuk para pesepeda pendukung yang berasal dari berbagai komunitas sepeda di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat