androidvodic.com

Ducati Mencla-mencle, Masa Depan Marc Marquez untuk MotoGP 2025 Digantung - News

News - Ducati Lenovo Team tidak sesuai dengan apa yang disampaikan semula soal pengumuman masa depan Marc Marquez di MotoGP 2025. 

Semula, Ducati Lenovo Team akan mengumumkan susunan line-up pembalap MotoGP 2025 pada balapan di Mugello, sekaligus menguak misteri siapa tandem Francesco 'Pecco' Bagnaia.

Sudah menjadi rahasia umum jika salah satu kandidat tandem Pecco Bagnaia di tim utama Ducati adalah Marc Marquez.

Pembalap Gresini Racing ini tampil begitu sensasional setelah meninggalkan Repsol Honda setalah musim 2023 rampung.

Kendati demikian, Marc Marquez tidak sendiri. Pembalap Pramac Prima, Jorge Martin juga jadi kandidat kuat untuk menggantikan Enea Bastianini.

(belakang) Marc Marquez dan (depan) Pedro Acosta ketika bersaing dalam ajang Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu (25/5/2024).
(belakang) Marc Marquez dan (depan) Pedro Acosta ketika bersaing dalam ajang Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu (25/5/2024). (MotoGP)

Apalagi Martinator sementara ini menduduki posisi puncak klasemen MotoGP 2024 bermodal 155 poin.

Janji Ducati untuk berikan pengumuman tandem Pecco Bagnaia jelas dinanti-nantikan gp mania di seluruh belahan dunia. Sayang beribu sayang, pabrikan di bawah naungan Audi ini justru mengingkari janji.

Dalam laporan Crash, kubu Ducati menampik untuk mengumumkan satu pembalap yang akan bertandem dengan Francesco Bagnaia. 

"Kami tidak pernah bilang akan mengumumkan pembalap baru di Mugello," kilah Luigi Dall'igna, General Manager Ducati Corse. 

"Maksudnya kami akan mulai mempertimbangkan lebih keras setelah seri MotoGP Italia 2024," lanjut pria yang pernah bermitra dengan Marc Marquez di ajang balap 125cc tahun 2010

"Mereka (Jorge Martin dan Marc Marquez) adalah pembalap papan atas, keduanya harus dipertimbangkan dengan sangat matang," Gigi panggilan Luigi Dall'igna menambahkan. 

Orang nomor satu di garasi tim Ducati di MotoGP ini memberikan update waktu terbaru kapan pengumuman disampaikan. Setidaknya, Ducati baru bisa mengambil keputusan setelah beberapa seri Italia berlangsung, atau paling lambat hingga pertengahan musim MotoGP 2024. 

Baca juga: Jadwal MotoGP Italia 2024: Pecco Bagnaia Superior, Tantangan Marquez untuk Rusak Dominasi

Selain Martin dan Marquez, Enea Bastianini juga masih masuk dalam radar Ducati untuk dipertahankan di tim pabrikan. 

Hanya saja kini Enea Bastianini juga menjadi target utama Aprilia Racing Team untuk bisa masuk menggantikan Aleix Espargaro. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat