androidvodic.com

Prestasinya Membaik, Diggia Makin Pede Raih Podium di MotoGP Italia - News

News - Fabio Di Giannantonio kini makin percaya diri bisa meraih podium di MotoGP Italia setelah catatan prestasinya konsisten naik klasemen di 3 seri MotoGP terakhir.

Pada MotoGP Spanyol, yang digelar di Sirkuit De Barcelona - Catalunya pada Minggu 26 Mei 2024, dia naik ke peringkat 7.

Kemudian di MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu malam WIB, 12 Mei 2024 sebanyak 27 laps dia di peringkat 6.

Pada MotoGP Catalan, pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team ini nangkring di peringkat 5 dan untuk pertama kalinya dia masuk 5 besar.

Di balapan ini dia bahkan berhasil overtake Alex Marquez.

Capaian ini menjadi hasil paling memuaskan bagi tim Pertamina VR46 dan pebalapnya setelah race usai. Dengan posisi yang dicapainya ini, Diggia semakin mendekati posisi para pebalap teratas di MotoGP musim ini.

"Saya sudah berjuang keras di dua lap pertama sejak balapan awal musim ini. Saya tak cukup percaya diri dengan performa ban motor saya karena sepertinya ban dingin dan saya tidak bisa memacu motor seperti keinginan saya. Saya selalu harus memanaskan ban ini selama dua lap dulu sampai saya bisa menemukan ritmenya. Ini yang membuat saya banyak kehilangan posisi di MotoGP musim ini," ujar Diggia dikutip Gpone.com.

"Saya harus melakukan balapan yang berbeda dari yang saya perkirakan karena saya terpaksa pulih. Namun, saya tetap tenang, saya menemukan kecepatan saya dan pada tahap akhir saya menjadi yang tercepat di lintasan," ujarnya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Italia 2024: Pecco Bagnaia Superior, Tantangan Marquez untuk Rusak Dominasi

"Mungkin saya bisa mendapatkan beberapa posisi lagi, tapi pada akhirnya ini adalah lima besar pertama saya musim ini dan selangkah demi selangkah kami sampai di sini," imbuhnya.

Kini Diggia akan membalap di Mugello yang merupakan kandangnya sendiri.

"Saya tak sabar menunggu kesempatan membalap di lintasan, dan saya berharap pencapaian yang sudah saya raih di balapan sebelumnya juga akan kembali terjadi di minggu depan.

Di Mugello saya ingin melakukan yang terbaik. Saya masih ingat pole position di bawah guyuran hujan lebat dan itu akan menjadi terasa sangat keren berada di row depan dan tampil kembali di podium," ujarnya.

Baca juga: Bagnaia Cs Biru Menyala di Mugello, Livery Spesial Edisi Ducati Dukung Italia di Euro 2024

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Werry Prayogi menilai balapan di Sirkuit Mugello merupakanbalapan di kandang Pertamina Enduro VR46 Racing Team, sehingga Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio punya strategi tersendiri agar bisa tampil kompetitif.

"Tapi kalau kita melihat pencapaian mereka di beberapa seri terakhir di paruh pertama musim 2024 ini, baik Marco maupun Fabio bisa beradaptasi cepat dengan Ducati Desmosedici GP23," ujarnya.

Menurutnya, hal ini jadi kunci penting, terutama masalah pengereman, saat berada di tikungan bahkan saat akselerasi.

"Mewakili PT Pertamina Lubricants sebagai pendukung utama tim ini dan Fans Pertamina Enduro VR46 Racing Team di Indonesia, Kami berharap Marco dan Fabio bisa mendapatkan hasil terbaik di laga kandang mereka dan membawa panji-panji produk asli Indonesia di kejuaraan dunia ini," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat