androidvodic.com

Acara Perpisahan Minions di Indonesia Open 2024 Batal Digelar, Begini Kata PBSI - News

News - Acara perpisahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon alias Minions dipastikan batal digelar di Indonesia Open 2024.

Sejatinya, PBSI merencanakan bakal menggelar acara perpisahan Minions bersamaan dengan final Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, pada 9 Juni mendatang.

Rencana tersebut PBSI utarakan dalam konferensi pers pensiunnya Kevin pada 16 Mei lalu.

Sebelum Kevin, Marcus diketahui telah lebih dulu memutuskan gantung raket pada 9 Maret.

Maka dari itu, PBSI berencana menggelar acara perpisahan sebagai bentuk apresiasi kepada Minions yang telah menorehkan sederet gelar juara bagi badminton Indonesia.

Sayangnya, rencana yang telah disiapkan PBSI untuk Minions batal digelar.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, mengatakan jika acara perpisahan Minions batal digelar lantaran Marcus yang memiliki agenda lain yang tak bisa ditinggalkan.

"Kami merencanakan menggelar acara perpisahan bagi Minions pada hari final turnamen Indonesia Open," kata Ricky, dikutip dari djarumbadminton.com, Kamis (30/5/2024) pagi WIB.

Baca juga: Kabar Kevin Sanjaya Pensiun sampai ke Negeri China, Media Setempat Kenang Masa Keemasan Minions

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Juara French Open 2019
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Juara French Open 2019. Acara perpisahan Minions dipastikan batal digelar di Indonesia Open 2024. (Humas PBSI)

"Sayangnya, pada hari itu Marcus berhalangan karena dia memiliki agenda lain yang tidak bisa ditunda."

"Karena Marcus tidak bisa hadir di acara perpisahan yang telah direncanakan oleh PBSI tersebut, maka acara perpisahan bagi `Minions` pun batal digelar," tambahnya.

Lebih lanjut, Ricky mengatakan jika siapapun atlet pelatnas yang pensiun, apalagi berprestasi, maka akan mendapatkan apresiasi dari PBSI, salah satunya melalui acara perpisahan.

Seperti acara perpisahan Greysia Polii yang digelar di tengah penyelenggaraan Indonesia Open 2022 lalu.

"Acara perpisahan ini sejatinya merupakan wujud apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin. Maklum, selama bermain, `Minions` itu telah mencatatkan prestasi dan dedikasi yang luar biasa bagi dunia bulu tangkis Indonesia," sambung Ricky.

Baca juga: Jadwal Badminton Singapore Open 2024 Hari Ini Live iNews TV, Bagas/Fikri Tantang Juara Dunia

Sebelumnya, rencana PBSI tersebut sempat mendapat komentar monohok dari Marcus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat