androidvodic.com

PBSI Beri Penjelasan Mengapa Acara Perpisahan Marcus/Kevin Batal Berlangsung di Indonesia Open 2024 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Acara perpisahan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, batal berlangsung di turnamen bulutangkis, Indonesia Open 2024.

Pada awalnya, acara perpisahan bagi Marcus/Kevin ini sedianya akan diselenggarakan di hari final perhelatan Indonesia Open.

Turnamen level super 1000 tersebut bakal berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 4-9 Juni 2024.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, mengungkapkan bahwa batalnya acara perpisahan bagi pasangan berjuluk Minions itu karena Marcus memiliki acara yang tidak bisa ditinggalkan pada waktu yang bersamaan.

"Kami merencanakan menggelar acara perpisahan bagi Minions pada hari final Indonesia Open. Sayangnya, pada hari itu Marcus berhalangan karena dia memiliki agenda lain yang tidak bisa ditunda," tutur Ricky.

Karena alasan tersebut, lanjut Ricky, maka perpisahan bagi pasangan yang sepanjang kariernya kerap mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia itu pun batal digelar.

"Karena Marcus tidak bisa hadir di acara perpisahan yang telah direncanakan oleh PBSI tersebut, maka acara perpisahan bagi Minions pun batal digelar," kata Ricky.

Ricky menyebut jika acara perpisahan itu sebenarnya sebagai bentuk apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin atas prestasi dan dedikasinya.

Sebelumnya, acara perpisahan serupa juga pernah diselenggarakan PBSI saat Greysia Polii, gantung raket.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Apriyani Rahayu itu memutuskan pensiun dua tahun silam.

Acara perpisahan untuk Greysia itu digelar di tengah penyelenggaraan turnamen Indonesia Open tahun 2022.

"Acara perpisahan ini sejatinya merupakan wujud apresiasi, penghormatan, dan ucapan terima kasih PBSI kepada Marcus/Kevin. Maklum, selama bermain, Minions itu telah mencatatkan prestasi dan dedikasi yang luar biasa bagi dunia bulutangkis Indonesia," pungkas Ricky.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat