androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Bastianini Ancang-ancang ke Aprilia, Jorge Martin Full Senyum - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP kian memanas jelang berlangsungnya balapan di Sirkuit Mugello hari ini Jumat (31/5/2024).

Jorge Martin diprediksi kuat sudah mencapai kesepakatan final dengan pabrikan Ducati dan bakal menjadi tandem Francesco Bagnaia.

Kursi Enea Bastianini praktis bakal jadi milik Martin. Rider Italia itu langsung digadang-gadang bakal dibajak oleh KTM atau Aprilia.

Yap, setelah keinginan Bastianini untuk bertahan menjadi tandem Pecco Bagnaia, Bastianini mulai banting stir cari tim pabrikan lainnya.

Aprilia dan KTM diisukan jadi tempat Bastianini berlabuh untuk melanjutkan kariernya sebagai rider kelas premier.

Enea Bastianini sebelum kualifikasi 1 balapan Moto GP Grand Prix sepeda motor Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 5 Agustus 2023.
Enea Bastianini sebelum kualifikasi 1 balapan Moto GP Grand Prix sepeda motor Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 5 Agustus 2023. (BEN STANSALL / AFP)

Dirangkum dari laman Crash, Bastianini meskipun kalah dalam perebutan kursi pabrikan Ducati, eks rider Gresini itu masih menunggu keputusan tim Bologna.

Sejatinya pembalap dengan nomor #23 sudah mempersiapkan beberapa opsi jika dirinya didepak oleh tim yang identik dengan warna merah.

Hanya saja dia tak ingin terlalu terburu-buru soal nasibnya karena dia masih menghargai Ducati yang belum juga memberikan pengumuman terkait rider anyar untuk musim depan.

"Saya punya preferensi, tapi sekali lagi masih terlalu dini untuk membicarakan hal ini karena saya ingin lebih memahami situasi setelah Mugello, setelah keputusan Ducati," kata Bastianini menjelaskan.

Pasca-balapan di kandang Valentino Rossi, partner Pecco Bagnaia menerangkan masih ada waktu 3 minggu untuk memikirkan kedepannya.

Statement Bastianini seolah jadi kode yang mana dirinya sudah mengetahui tidak akan diperpanjang oleh pabrikan Ducati.

Sebab dalam jangka waktu 3 minggu sebelum race di Jerman, dia menerangkan akan menentukan pilihan terbaiknya untuk musim depan.

Akan tetapi Bastianini tak ingin terlalu berlarut dengan apa yang akan jadi pilihannya. Dia lebih fokus menyiapkan strategi jelang balapan kandang.

Baca juga: Geger Marc Marquez Menolak Pramac untuk MotoGP 2025, Ducati Kudu Main Cantik

"Kemudian saya punya waktu tiga minggu (sebelum race Jerman) untuk memahami apa pilihan terbaik saya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat