androidvodic.com

Jadwal MotoGP Italia 2024 Hari Ini Kualifikasi & Sprint Race, Marc Marquez Berbenah - News

News - Jadwal MotoGP Italia 2024 di Sirkuit Mugello hari ini memainkan sesi latihan bebas kedua (FP2), kualifikasi, dan Sprint Race, Sabtu (1/6/2024).

Sesi latihan bebas kedua (FP2) dan Kualifikasi (Q1 dan Q2) MotoGP Italia 2024 akan dilangsungkan mulai pukul 15.10 WIB hingga pukul 16.30 WIB 

Lalu dilanjutkan pada sesi Sprint Race sebanyak 11 laps yang dimulai pukul 20.00 WIB. Marc Marquez berbenah.

Pembalap asal Spanyol, The Baby Alien alias Marc Marquez berbenah setelah hasil mengecewakan di MotoGP Catalunya 2024 pekan lalu dengan mencapai konsitensi di awal sesi MotoGP Italia 2024.

Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez (kiri-depan) saat latihan start untuk balapan MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona Catalunya, Minggu (26/5/2024).
Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez (kiri-depan) saat latihan start untuk balapan MotoGP Catalunya 2024 di Circuit de Barcelona Catalunya, Minggu (26/5/2024). (Instagram @simonpattersonphoto)

Pada sesi akhir practice (latihan), catatan waktu terbaik Marc Marquez mampu direbut oleh pesaingnya sehingga membuat dirinya terlempar ke kualifikasi pertama (Q1) di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Hal itu kembali terjadi pada sesi kualifikasi pertama, dua lap terakhir menjadi mimpi buruk bagi Marc Marquez untuk dapat bersaing menempati pole positition.

Marc Marquez kalah bersaing dengan Fabio Di Giannantonio dan Raul Fernandez sehingga membuatnya berada di urutan ke-4 pada sesi kualifikasi 1.

Baca juga: Jadwal Sprint Race MotoGP Italia 2024, Sabtu 1 Juni: Asa Marc Marquez Hapus Spesialis Runner-up

Itu artinya, Marc Marquez berada di posisi 14 dalam starting grid race MotoGP Catalunya 2024.

Tapi, pembalap berusia 31 tahun tersebut mampu menebusnya dengan menempati podium 3 pada sesi race.

Catatan positif tersebut berlanjut pada sesi latihan bebas (free practice) dan latihan (practice) MotoGP Italia 2024.

Marc Marquez meningkatkan catatan waktunya satu detik lebih baik. Mulai dari peringkat 6 naik ke urutan kelima.

The Baby Alien mengaku telah mempelajari data dari Ducati lainnya untuk dapat memperbaiki catatan waktu dari satu sesi ke sesi berikutnya, dari satu balapan ke seri balapan lainnya bersama Desmosedici tunggangannya.

"Saya sedikit mengubah gaya berkendara dalam satu lap (time attack)," ucap Juara Dunia delapan kali itu.

"Saya mempelajari apa yang dilakukan Ducati lainnya untuk fast lap dan saya memahaminya, tapi sekarang saya perlu waktu untuk beradaptasi," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat