androidvodic.com

Fakta Indonesia Open 2024 - Tantangan Tuan Rumah Buyarkan Ancaman Nirgelar di Kandang - News

News - Fakta Indonesia Open 2024 yang akan dihelat mulai besok hari Selasa (4/6/2024) hingga (9/6/2024) di Istora Senayan ada rekor buruk dari wakil tuan rumah.

Dua tahun beruntun, tak ada satu pun wakil Indonesia yang mampu mempersembahkan gelar juara untuk pendukung Merah-Putih di Istora Senayan, Jakarta.

Tahun 2023 lalu hanya Anthony Ginting yang berhasil ke final namun kalah dari Viktor Axelsen. Praktis gelar juara ambyar dan gagal di dapat oleh utusan Indonesia.

Ini termasuk catatan kelam bagi badminton Indonesia karena justru melempem saat main di kandang sendiri.

Ganda putra yang biasanya jadi andalan untuk panen gelar, justru seolah tak berkutik di Indonesia Open dalam dua edisi terakhir.

Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Kamis (14/12/2023).
Ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto setelah menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), Kamis (14/12/2023). (PBSI)

Praktis Indonesia Open 2024 ini jadi tantangan berat bagi wakil Indonesia untuk membuyarkan ancaman nirgelar lagi yang akan menuju tiga edisi beruntun.

Ujian berat Ginting maupun Fajar Alfian/Rian Ardianto dan kolega ini bukan semata hanya karena adanya Viktor Axelsen.

Tetapi juga dominasi dari China yang tak terbantahkan dalam BWF World Tour 2024 ini.

Terbukti di Thomas dan Uber Cup 2024 China berhasil menyapu bersih seluruh kemenangan baik di Thomas maupun Uber.

Baru-baru ini di Singapore Open 2024 kemarin, China kembali menunjukkan kedigdayaannya dan berhasil keluar sebagai juara umum.

Lewat Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, China memborong tiga gelar juara.

Bahkan Fajar/Rian dikalahkan oleh He/Ren di partai final Singapore Open 2024. Membuat keduanya gagal balas dendam setelah gagal juara tahun 2022 lalu.

Fokus utama di Indonesia Ope 2024 jelas utusan China yang tampil dominan dengan konsistensi tingginya.

Baca juga: Jadwal Badminton Pasca-Singapore Open: Indonesia Open 2024 Menanti Aksi Pemain Elit Dunia

Bukan hal mudah mengalahkan China mengingat utusan Negeri Tirai Bambu ini memiliki daya juang tinggi meski tidak bermain di kandang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat