androidvodic.com

Tandem Titisan Marc Marquez Pertaruhkan Nasibnya di MotoGP 2024 yang Terancam Terdepak - News

News - Partner Pedro Acosta, Augusto Fernandez terancam tak mendapat kursi tim di MotoGP 2025 karena capaiannya yang terbilang minor.

Fernandez yang merupakan tandem dari titisan Marc Marquez akan mempertaruhkan nasibnya di MotoGP 2024 dengan mengikuti tes di Mugello hari ini Senin (3/6/2024).

Sebab sejauh ini Fernandez mengakui dia tidak punya 'senjata' yang bisa digunakan untuk merayu KTM demi bisa bertahan di kelas premier.

Bahkan seperti dijelaskan di awal, capaian rider Spanyol itu tidak begitu mengesankan yang membuat dirinya ketar-ketir bakal terdepak.

Sadar betul nasibnya terancam, dia mencoba mencari solusi di agenda tes MotoGP 2024 di Sirkuit Mugello demi lebih gacor lagi di seri selanjutnya.

GasGasFactory Racing Tech3 bersama kedua pebalapnya, Pedro Acosta (kiri) dan Augusto Fernandez (kanan).
GasGasFactory Racing Tech3 bersama kedua pebalapnya, Pedro Acosta (kiri) dan Augusto Fernandez (kanan). (Dok. Tech3)

"Saya sudah mencobanya sendiri, berbicara dengan KTM tentang apa yang terjadi dan kami akan melihat apakah ada perubahan atau tidak. Karena saya juga tidak memiliki senjata hasil, saya tidak bisa pergi dengan banyak kekuatan, karena saya tidak punya senjata," terang Fernandez dilansir Motosan.

"Tidak untuk bertarung di tempat lain, atau apa pun, saat ini saya berada dalam situasi terburuk. Jadi, saya tahu bahwa saya memiliki lebih banyak lagi, mari kita lihat apakah besok (re: hari ini) dalam ujian (tes MotoGP 2024 Mugello), karena saya tidak tahu betul apakah itu berjalan lebih baik."

"Jika lebih buruk, saya keluar dengan baik, saya mencoba untuk mendapatkan hook di mana saya bisa, tetapi saya tidak tahu lebih banyak lagi," katanya menambahkan.

Siasat Fernandez demi bisa mengamankan kursinya di MotoGP akan diawali dari tes MotoGP 2024 di Mugello.

Di mana ia mencoba untuk mendapatkan sesuatu demi memahami perasaanya dengan motor RC-16 milik KTM.

Waktu yang dimiliki Fernandez sejatinya tidak banyak. Sekira setengah musim sebelum MotoGP 2024 berakhir, akan jadi panggung bagi Fernandez sebagai pembuktian.

Sebab bisa dikatakan dirinya saat ini frustrasi karena tidak memiliki gambaran untuk musim depan bersama KTM mengingat tak ada hasil yang ia berikan.

"Mari kita lihat apakah besok dalam tes kita bisa mendapatkan sesuatu yang jelas dalam hal perasaan terhadap motor karena kita punya waktu lebih dari setengah tahun."

Baca juga: Jadwal Tes MotoGP 2024 Mugello Hari Ini: Marquez Cs Ngetes Motor di Kandang Rossi

"Sekarang tentu saja ini menyiksa, saya tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan, tetapi yang jelas kami memiliki setengah tahun tersisa, jadi saya tidak melihat diri saya mengalami masa-masa sulit sepanjang tahun, jadi kami harus mencoba menemukan kekuatan hari ini, membentur tembok apa pun yang diperlukan, mengumpulkan kekuatan untuk besok dalam tes dan membalikkan situasi."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat