androidvodic.com

Apriyani/Fadia Kalahkan Jongkolphan/Rawinda: Dukungan Langsung Suporter Jadi Pelecut - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2024.

Kepastian itu mereka dapatkan usai mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai melalui rubber game, 21-17, 16-21 dan 21-14.

“Ya kami mengucapkan syukur atas hasil hari ini, sekiranya ini bisa jadi suatu pelajaran lagi buat lusa, berhadapan dengan Malaysia,” kata Apriyani seusai laga.

“Ini juga bisa membawa kami terus percaya diri lagi dan tadi set kedua kami sempat tidak mengontrol emosional maksudnya terlalu terburu-buru pada akhirnya di setiap poinnya itu kami tidak fokus,” lanjut Apriyani.

Lebih lanjut, Apriyani menjelaskan saat gim ketiga, ia dan Fadia coba mengubah pola permainan dan kembali fokus satu demi satu poin.

Di sisi lain, ia juga menerapkan strategi yang tepat untuk melawan Wakil Thailand tersebut yang dinilainya cukup menyulitkan saat bermain.

“Alhamdulilah di set ketiga kami coba ubah pola permainan kami dan kami lebih tenang lagi, lebih fokus lagi demi satu poinnya itu karena harus juga sabar ya karena mereka ulet sekali dan itu yang coba kami terapan di set ketiga, harus sabar lagi,” terang Apriyani.

Sementara itu, Fadia menyoroti dukungan suporter Indonesia yang menurutnya benar-benar sangat memotivasinya.

Dukungan dari para pecinta badminton Indonesia di Istora Senayan pun diakui Fadia membuat ia dan Apriyani jadi semakin termotivasi untuk bisa memenangkan pertandingan.

“Wah penontonnya luar biasa sekali mereka selalu kasih semangat walaupun set kedua kami ketinggalan, ketika penonton meneriaki nama kami, itu yang buat kita semangat lagi,” pungkasnya.

Pada pertandingan babak 16 besar, Apriyani/Fadia akan menghadapi wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.'

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat