androidvodic.com

Marc Marquez Efek, Konspirasi Ducati Jegal Jorge Martin Juara Dunia MotoGP 2024 Mencuat - News

News - Isu konspirasi Ducati gagalkan Jorge Martin juara dunia MotoGP 2024 mewarnai silly season perpindahan pembalap musim depan. Marc Marquez efek rusak keharmonisan skuad Ducati.

Keputusan pabrikan Ducati berbalik tunjuk Marc Marquez sebagai pendamping Francesco 'Pecco' Bagnaia, yang semula Jorge Martin, memiliki efek 'samping'.

Bukan mulai musim depan, namun diawali dari perburuan gelar juara dunia MotoGP 2024.

Jorge Martin yang tersingkirkan akibat gagal menembus pabrikan asal Bologna, Ducati, memutuskan berpaling ke Aprilia. JM89 meneken kontrak dua musim.

(kiri ke kanan) Aleix Espargaro, Jorge Martin dan CEO Aprilia, Massimo Rivola, dalam penanadatanganan kontrak baru pembalap untuk MotoGP 2025 di Mugello, Italia.
(kiri ke kanan) Aleix Espargaro, Jorge Martin dan CEO Aprilia, Massimo Rivola, dalam penanadatanganan kontrak baru pembalap untuk MotoGP 2025 di Mugello, Italia. (Instagram @aleixespargaro)

Artinya, MotoGP 2024 menjadi kebersamaan terakhir pembalap kelahiran, Madrid, Spanyol menunggangi Desmosedici Ducati.

Sayangnya bagi Ducati, Jorge Martin merupakan pembalap yang kini tengah memimpin peburuan titel juara dunia.

Martin, mengumpulkan 171 poin, atau unggul 18 angka dari Pecco Bagnaia yang berada di posisi kedua pada tabel klasemen MotoGP 2024.

Menjadi sebuah antiklimaks bagi Ducati Lenovo Team jika endingnya JM89 juara dunia MotoGP 2024. Karena seandainya Martin di akhir musim menjadi pemuncak klasemen, dan terealisasi menembus skuad utama Ducati, maka pabrikan Borgo Panigale tidak akan mengalami kerugian.

Namun cerita berbeda ketika 'kakak' Aprilia ini 'mengesampingkan' Jorge Martin dan lebih memilih Marc Marquez.

Kebanggaan akan dimiliki pabrikan asal Noale, Aprilia, ketika sukses mendatangkan juara dunia MotoGP 2024.

Tak heran jika kemudian isu konspirasi mulai mencuat di garasi tim MotoGP 2024.

"Soal Jorge Martin? saya melihat tidak ada peluang baginya untuk menjadi juara dunia (dari sudut pandang Ducati)," terang pengamat MotoGP, Manuel Pecino, dikutip dari Motosan.

Baca juga: Daftar Pembalap MotoGP 2025 Terbaru - Marc Marquez Gabung Ducati, Tim Valentino Rossi Diuntungkan

"Ducati tidak akan membiarkan itu terjadi. Mungkin kurang tepat untuk mengatakan adanya sebuah sabotase."

"Namun hal itu bisa diperhalus dengan cara Jorge Martin tidak mendapatkan spesifikasi teknologi terbaru seperti yang didapatkan Bagnaia," sambungnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat