androidvodic.com

Dejan/Gloria Tetap Untung meski Tersisih di Indonesia Open 2024, Kokoh di Ranking 1 WTF - News

News - Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tetap ketiban untung meskipun akhirnya tersisih di perempat final Indonesia Open 2024, Jumat (7/6/2024).

Kalah telak dari Dechapol Puavaranukro/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) dalam duel tiga gim, setidaknya Dejan/Gloria telah mengantongi 6600 poin dari Indonesia Open 2024.

Ini jadi sebuah panggung lanjutan Dejan/Gloria dalam perjuangannya untuk mengamankan tiket ke BWF World Tour Finals (WTF) 2024.

Bahkan sampai saat ini anak asuh Vita Marissa masih menduduki peringkat pertama dalam penghitungan poin BWF di WTF 2024.

Sebuah bukti konsistensi dan hasil manis atas agenda padat di turnamen BWF World Tour 2024 ini sejak awal tahun.

Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja melawan Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai dalam Piala Sudirman di Suzhou pada 18 Mei 2023.
Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja melawan Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai dalam Piala Sudirman di Suzhou pada 18 Mei 2023. (WANG ZHAO / AFP)

Yap, jika merangkum dari BWF, Dejan/Gloria termasuk pasangan yang memiliki agenda padat sampai saat ini.

Sejak tur Asia awal tahun dari Malaysia Open hingga kini Indonesia Open, Dejan/Gloria tercatat sudah bermain sebanyak 14 turnamen.

Catatan yang cukup mengesankan dari ganda campuran Indonesia ini karena termasuk pasangan yang tidak dalam naungan PBSI.

Namun 'jam terbang' Dejan/Gloria sejatinya bukanlah dengan torehan yang mengesankan di tiap turnamen.

Keduanya tak jarang angkat koper cepat di turnamen yang diikuti seperti India Open, Indonesia Masters, German Open, dan Spain Masters.

Sisanya, tak jarang juga Dejan/Gloria tersisih di babak 16 besar.

Capaian paling tinggi sekaligus konsisten dalam tur BWF Asia ini adalah perempat final.

Dari empat turnamen mulai Thailand Open, Malaysia Masters, Singapore Open, dan Indonesia Open, tiga di antaranya finis di perempat final.

Baca juga: Hasil Perempat Final Indonesia Open 2024: Delegasi China Menyala, Dejan/Gloria Ambyar

Jelas dengan torehan perempat final, Dejan/Gloria mendapat suntikan poin yang cukup untuk mendongkrak posisinya di tabel ranking BWF maupun WTF.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat