androidvodic.com

Ganda Campuran China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin Raih Juara Indonesia Open 2024 - News

News, JAKARTA – Pasangan ganda campuran asal China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin memenangi duel sesama wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di partai final turnamen bulutangkis Indonesia Open 2024, Istora Senayan, Jakarta, Minggu (9/6/2024).

Ganda campuran ranking lima dunia itu menang dengan skor 21-11, 21-14 atas Zheng/Huang.

Pada laga ini, juara Badminton Asia Championships 2023 itu mengaku bermain tanpa beban untuk menghadapi ganda campuran ranking satu dunia. Terlebih pada pertemuan sebelumnya di perempat final Singapore Open 2024, Jiang/Wei menyerah dengan skor 14-21, 20-22.

Raihan tersebut membuat pasangan asal Negeri Tirai Bambu tersebut bisa meraih kemenangan dan naik podium pada turnamen BWF Super 1000.

“Menghadapi partai final turnamen Indonesia Open 2024 kami mempersiapkan diri dengan maksimal. Kami melawan pasangan yang tidak mudah, untuk itu saat menemui hambatan dalam pertandingan, kami berupaya untuk mengatasi hal tersebut dengan baik dan berjalan dengan baik strategi tersebut di lapangan,” ungkap Wei.

Baca juga: Hasil Final Indonesia Open 2024: Shi Yuqi Juara, Sempurnakan Catatan Jelang Lengserkan Axelsen

Prestasi yang diraih Jiang/Wei terbilang apik mengingat keduanya memulai debut manis di turnamen KB Financial Group Indonesia Masters 2022 Super 100 di Malang dengan menjadi juara.

Raihan gelar juara di turnamen BWF Super 1000 membuat keduanya semakin percaya diri untuk bisa menjadi tulang punggung ganda campuran China berikutnya.

“Saat kami menjadi juara di Malang, kami merupakan pasangan yang masih baru. Gelar juara Indonesia Open 2024 tentu menjadi motivasi kami kedepannya untuk bisa lebih meningkat lagi,” ujar Jiang.

Dengan hasil ini China tercatat sudah mengoleksi satu gelar pada turnamen Indonesia Open 2024.

Wakil Negeri Tirai Bambu berpeluang menambah gelar seusai menempatkan Chen Yu Fei (tunggal putri), Shi Yu Qi (tunggal putra), dan Liang Wei Keng/Wang Chang (ganda putra) ke final.

Satu gelar China lepas di turnamen BWF Super 1000 seusai ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan menyerah dari wakil Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee 17-21, 13-21.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat