androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: KTM Segera Umumkan Bastianini, Vinales Gantung Aprilia - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP diwarnai gonjang-ganjing dari eks rider Ducati yang terdepak setelah Marc Marquez dipinang oleh tim pabrikan Borgo Panigale dan nasib Enea Bastianini yang kalah dalam 'pertarungan' tersebut langsung putar otak dan diprediksi segera menerima tawaran KTM yang dikabarkan segera diumumkan minggu ini.

Di kubu lainnya, Aprilia yang semringah setelah mendapatkan Jorge Martin, masih di gantung oleh Maverick Vinales yang masih bingung menentukan tim barunya.

Perbedaan nasib antara Bastianini dan Vinales ini yang jadi perbincangan hangat setelah Marquez sukses mengamankan kursi pabrikan.

Lantas, bagaimana respons rider terkait isu tersebut?

Manager Bastianini Beri Jawaban

Enea Bastianini bereaksi sebelum ambil bagian dalam kualifikasi 1 balapan Moto GP Grand Prix sepeda motor Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 5 Agustus 2023.
Enea Bastianini bereaksi sebelum ambil bagian dalam kualifikasi 1 balapan Moto GP Grand Prix sepeda motor Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 5 Agustus 2023. (BEN STANSALL / AFP)

Carlo Pernat selaku manager Enea Bastianini telah menegaskan bahwa sudah tercipta kesepakatan dengan eks tanem Pecco Bagnaia itu untuk musim depan.

Bastianini akan segera menunggangi RC-16 milik KTM di MotoGP 2025 nanti dan hal itu sudah mencapai kesepakatan final dari kedua kubu.

"Saya dapat mengatakan bahwa saya telah memiliki kesepakatan dengan KTM untuk memberikan KTM (motor) resmi kepada Enea (Bastianini)," buka Pernat dilansir Paddock-GP.

"Kami sedang menyelesaikan detailnya, tetapi kesepakatan sudah ada, jadi saya dapat mengatakan bahwa Enea akan membalap dengan KTM tahun depan," katanya menambahkan.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Bastianini yang menegaskan bahwa dia memiliki kontrak dengan KTM.

Pembalap dengan nomor #23 itu juga mengungkap bahwa pengumuman dirinya dengan KTM akan segera dirilis dalam minggu ini.

"Saya memiliki kontrak dengan KTM untuk motor resmi, selebihnya saya tak bisa berkata apa-apa lagi," ungkap Bastianini.

"Pengumumannya pasti akan datang minggu ini," ujar Bastianini menambahkan.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Aprilia Punya Duet Dobel JM, Repsol Honda Gaet Maverick Vinales

Maverick Vinales Gantung Aprilia

Berbeda dengan Bastianini dan sang manager seolah sudah menemukan tempat baru untuk musim depan, Aprilia masih mode galau.

Massimo Rivola selaku CEO Aprilia bertekad untuk mempertahankan Maverick Vinales dan menjadikannya sebagai kapten.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat