androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Kompatriot CR7 Digaet Aprilia, Maverick Vinales Merapat ke KTM - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 diwarnai kabar terbaru soal Maverick Vinales yang nyaris 100 persen bergabung ke skuad KTM. Sebaliknya, Aprilia ingin mendatangkan kompatriot Cristiano Ronaldo (CR7).

Setelah Ducati Lenovo Team membuat kejutan meneken kontrak dua tahun dengan Marc Marquez sebagai tandem baru Francesco Bagnaia.

Tim pabrikan MotoGP lainnya mulai bergerak mencari pembalap baru untuk musim 2025. Satu di antaranya ialah Aprilia.

Kehilangan Aleix Espargaro yang pensiun, ditambal dengan kedatangan Jorge Martin. JM89 menandatangani kontrak dua tahun dengan Aprilia setelah 'diacuhkan' pabrikan Ducati.

Perayaan Maverick Vinales (Spanyol) pembalap Aprilia setelah menang di MotoGP Amerika 2024, Senin (15/4/2024).
Perayaan Maverick Vinales (Spanyol) pembalap Aprilia setelah menang di MotoGP Amerika 2024, Senin (15/4/2024). (MotoGP)

Namun faktanya kedatangan Martin disinyalir menimbulkan ketegangan di garasi Aprilia.

Maverick Vinales yang saat ini berstatus sebagai 'orang nomor dua' setelah Aleix Espargaro, kurang sreg dengan kedatangan Jorge Martin. Aprilia menyadari bahwa mereka tidak mengkoordinasikan dengan Vinales lebih dulu soal transfer Martinator.

Hal ini yang endingnya membuat pembalap berpaspor Spanyol itu kurang tertarik menambah kontrak di Aprilia yang akan berakhir setelah MotoGP 2024 rampung.

Dalam laporan Motosan, Maverick Vinales memiliki opsi bergabung ke dua tim, entah itu KTM atau Repsol Honda.

Repsol Honda tertarik untuk memboyong Top Gun, mengingat Joan Mir tak menunjukkan minat untuk bertahan di pabrikan berlogo sayap tunggal mengepak itu.

Maverick Vinales bisa saja tergoda bergabung ke Honda, mengingat tawaran gaji tinggi merupakan godaan tersendiri bagi sang pembalap.

Namun dalam analisis Motosan, Maverick Vinales lebih condong ke KTM. Presentase kepindahan sang rider mencapai 80 persen.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: KTM Segera Umumkan Bastianini, Vinales Gantung Aprilia

Hanya saja Vinales tak akan menembus skuad pabrikan KTM yang sudah fix menduetkan Pedro Acosta dan Brad Binder.

Artinya Maverick Vinales akan membalap bagi tim GASGAS KTM Tech3, yang secara spesifikasi motor, mendapatkan alokasi yang sama dengan kuda besi pembalap pabrikan.

Jika terealisasi, Maverick Vinales akan bertandem dengan Enea Bastianini, yang disebut tinggal menunggu waktu diumumkan sebagai pembalap anyarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat