androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: 5 Rider Incar Kursi Marquez, Mantan Partner si Baby Alien Mengintai - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP makin penuh teka-teki setelah KTM mengamankan Enea Bastianini dan Maverick Vinales.

Bekas kursi Marc Marquez di Gresini dikabarkan jadi rebutan lima rider yang diisukan jadi kandidat pengganti kakak Alex Marquez musim depan.

Huru-hara lainnya, mantan tandem Marquez di Honda, Joan Mir dikabarkan bersiap untuk menawarkan diri ke tim lain.

Gresini digadang-gadang jadi opsi yang tepat sebagai batu loncatan rider yang kehilangan kepercayaan diri seperti Joan Mir, Alex Rins, hinga Augusto Fernandez.

Beragam spekulasi mulai bermunculan untuk mengetahui line-up MotoGP 2025 mendatang sebagaimana dirangkum Crash.

5 Rider Berebut Kursi Marquez

1. Joan Mir

Kesepakatan yang sudah didapat Marc Marquez adalah dirinya bakal membalap di tim pabrikan Ducati Lenovo pada MotoGP 2025 nanti.

Otomatis The Baby Alien meninggalkan satu kursi kosong di Gresini mengingat sang adik, Alex Marquez kemungkinan besar dipertahankan oleh tim Nadia Padovani.

Sebagai pengganti Marquez, diisukan ada 5 pembalap yang bakal jadi pengganti juara dunia delapan kali di Gresini.

Mulai Joan Mir yang diprediksi bakal mengikuti jejak mantan rider Honda yaitu Alex dan Marquez yang kembali menyalakan asa balapan lagi setelah pindah ke Gresini.

Pembalap Honda Spanyol Joan Mir melakukan pemanasan sebelum balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023.
Pembalap Honda Spanyol Joan Mir melakukan pemanasan sebelum balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Sebelum tercipta pengumuman resmi seperti Jorge Martin ke Aprilia, Bastianini dan Vinales ke KTM, Mir menciut.

Sebab dirinya tak punya 'prestasi' untuk dipresentasikan kepada tim lain yang tengah diterpa bursa transfer pembalap.

Hanya saja kini setelah adanya kepastian dari rider-rider elit seperti Marquez, Martin, hingga Bastianini, Mir diprediksi segera mengambil langkah.

Demi menyelamatkan ancaman pensiun dini, tawaran dari Gresini jelas jadi sebuah pelecut apik bagi Mir untuk kembali menyuntik gairah balapnya.

2. Franco Morbidelli

Rider lainnya ada Franco Morbidelli yang sempat apes di awal musim gegara cedera dan menghambat adaptasinya dengan GP24 milik Ducati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat