androidvodic.com

Wakil Ketua DPR Minta Seluruh Komponen Sukseskan Gelaran PON 2024 - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan identitas kebanggaan nasional.

Hal itu disampikan Dasco menyambut PON XXI atau PON 2024 dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 akan segera digelar.

Dasco mengapresiasi Menpora Dito Ariotedjo yang bekerja keras dalam menyelenggarakan PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 tepat waktu.

Terlebih, pembangunan venue di Aceh dan Sumatera Utara ditargetkan rampung pada akhir Juli 2024.

"Kebanggaan nasional kita adalah salah satunya menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional yang pada tahun 2024 ini akan akan digelar di Aceh dan di Sumut," kata Dasco kepada wartawan, Jumat (14/6/2024).

"Saya apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang telah berjuang keras. Agar dapat terwujudnya terealisasinya Pekan Olahraga Nasional di Aceh maupun di Sumut," Imbuhnya.

Baca juga: Pesenam Rifda Irfanaluthfi Bakal Jalani TC di Belanda, Persiapan Tampil di Olimpiade Paris

Dasco mengimbau kepada seluruh komponen bangsa untuk menyukseskan gelaran PON 2024. Apalagi seluruh atlet kontingen Indonesia telah siap untuk berlaga.

"Kita harus mendukung dan menyukseskan terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional ini. Ini untuk lebih mengharumkan nama bangsa kita, untuk lebih kemudian memperkenalkan bahwa bangsa kita juga cinta kepada olahraga," ucapnya.

Diketahui PON XXI akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara pada tanggal 8-20 September 2024. PON di Aceh akan mempertandingkan 33 cabang olahraga dengan 242 disiplin cabang olahraga dan 510 nomor pertandingan, dan diperkirakan akan diikuti oleh 5366 atlet dan 2752 official.

PON di Sumatra Utara akan mempertandingkan 35 cabang olahraga, dengan 46 disiplin cabang olahraga, 528 nomor pertandingan, dan diperkirakan akan diikuti oleh 6281 atlet dan 3140 official.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat