androidvodic.com

Jadwal MotoGP Belanda 2024: Asa Pecco Bagnaia Lewati Rekor Marc Marquez di Sirkuit Assen - News

News - Jadwal MotoGP Belanda 2024 masuk dalam agenda balapan kelas premier seri ke-8 yang akan berlangsung di Sirkuit Assen pada tanggal 28-30 Juni mendatang.

Francesco 'Pecco' Bagnaia jadi juara bertahan di MotoGP Belanda sejak edisi 2022 dan sudah memenangkan gelaran balap yang berlangsung di kandang Frenkie de Jong.

Di ambang hattrick kemenangan di Belanda, Pecco Bagnaia ada jaminan bakal melewati rekor calon rekan setimnya, Marc Marquez.

Dikatakan demikian lantaran Bagnaia sejauh ini di kelas MotoGP sudah dua kali memenangkan balapan di Belanda dikutip MotoGP.

Torehan itu menyamai rekor dari Marquez yang sama-sama mengoleksi dua kemenangan ketika mengarungi agenda balap di Negeri Kincir Angin.

Pembalap Ducati Lenovo Team Italia Francesco Bagnaia mengemudikan sepedanya saat Grand Prix MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail di Lusail, utara Doha pada 10 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Pembalap Ducati Lenovo Team Italia Francesco Bagnaia mengemudikan sepedanya saat Grand Prix MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail di Lusail, utara Doha pada 10 Maret 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Kini menuju agenda balapan Belanda seri tahun 2024 ini, Bagnaia dibekali Ducati motor terbaik di grid saat ini, Desmosedici GP24.

Artinya kemenangan ketiga secara beruntun diprediksi bisa dicatatkan oleh Bagnaia di Belanda kali ini.

Andaikan skenario tersebut berhasil, praktis murid Valentino Rossi ini berhasil melewati rekor Marc Marquez.

Siasatnya, Bagnaia wajib tampil apik di setiap sesi mulai latihan bebas (FP), kualifikasi (Q), Sprint Race, maupun Main Race.

Dengan cara itu, Bagnaia bukan hanya ada jaminan juara, namun upaya itu bisa mengantarkan dirinya menjai pemuncak klasemen MotoGP 2024.

Dengan catatan Jorge Martin penampilannya tidak lebih baik dari Pecco Bagnaia di Assen.

Sebab Martin yang jadi rival terberat Bagnaia ini tampil cukup meyakinkan di semua lintasan balap.

Kendati kiprah Martin di Sirkuit Assen tak se-gahar Bagnaia yang belum pernah menjuarai Assen di kelas manapun, performanya patut diwaspadai.

Baca juga: Daftar Terbaru Pembalap MotoGP 2025 - Kursi MM93 Sepi Peminat, Vinales-Bastianini ke KTM Tech3

Oleh karena itu, kunci utamanya adalah wajib tampil apik sejak hari pertama MotoGP Belanda 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat