androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Yamaha Pinang Miguel Oliveira, Pramac Kepincut Rival Marc Marquez - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 dikejutkan soal bocornya informasi Yamaha untuk datangkan Miguel Oliveira. Di sisi lain, rival Marc Marquez berpeluang membalap bagi Prima Pramac Racing.

Monster Energy Yamaha membutuhkan pembalap baru di MotoGP 2025, di tengah ketidakpastian masa depan Alex Rins.

Yamaha diketahui perpanjang kontrak pembalap andalan Fabio Quartararo hingga 2026. Akan tetapi pabrikan Iwata belum menentukan siapa tandem yang pas untuk FQ20.

Alex Rins sendiri diketahui kontraknya berakhir setelah MotoGP 2024 rampung. Kendati Rins memperlihatkan hasil yang lumayan bagus dalam membantu development YZR-M1, namun itu tak menjamin tempatnya.

Momen Jose Mourinho saat bertemu Miguel Oliveira di MotoGP Portugal 2024.
Momen Jose Mourinho saat bertemu Miguel Oliveira di MotoGP Portugal 2024. (Twitter MotoGP)

Disampaikan pengamat MotoGP, Manuel Pecino, yang memperoleh informasi dari orang dalam Yamaha, bahwa pengganti Alex Rins sudah ditentukan.

Dia adalah pembalap Trackhouse, Miguel Oliveira. Secara terbuka Pecino menyebut bahwa keinginan Yamaha mendatangkan kompatriot Cristiano Ronaldo itu bukannya tanpa halangan.

Monster Energy Yamaha bersaing dengan Aprilia, yang ingin menduetkan Miguel Oliveira dengan Jorge Martin. 

Pembalap asal Portugal tersebut menjadi opsi jika pabrikan Noale gagal mengamankan pembalap asal Italia, Marco Bezzecchi.

"William Favero (Manajer Pemasaran Yamaha Motor Racing) memberi tahu saya hal ini. Dia (Miguel Oliveira) berada dalam kandidat untuk bergabung dengan tim. Yamaha berkata, 'Saya menawar Miguel,' seperti yang diakuinya," terang Pecino dikutip dari laman Motorcyclesports.

Menjadi tawaran yang menggiurkan bagi Miguel Oliveira, mengingat Yamaha dan Aprilia sama-sama berstatus pabrikan. 

Hanya saja dari segi pengembangan motor, Aprilia jauh lebih baik ketimbang tim berlogo Garpu Tala tersebut.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Eks Tumbal Marquez Diincar Aprilia, Honda Gaet Rider Moto2

Selain itu, kabar lain juga datang dari pembalap WSBK, Andrea Iannone. Disampaikan oleh kepala tim Ducati Corse, Davide Tardozzi, ada peluang Iannone comeback ke MotoGP.

Pembalap yang disebut sebagai ketakutan bagi MM93 ini bisa membalap untuk Ducati. Adalah tim Prima Pramac Racing berpeluang besar untuk menggaet Andrea Iannone.

"Saya melakukan percakapan singkat dengan Andrea Iannone, dan seperti yang kita ketahui dengan baik, Paolo Campinoti adalah salah satu teman baik dan pengagumnya," terang Tardozzi, dikutip dari laman Paddock-GP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat