androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Done Deal Bezzecchi Gabung Aprilia, Morbidelli Pulang ke VR46 - News

News - Kabar bursa transfer pembalap MotoGP 2025 datang dari garasi Aprilia Racing, di mana pabrikan Noale ini telah menemukan tandem bagi Jorge Martin. Done deal Marco Bezzecchi ke Aprilia, pengumuman tinggal menunggu waktu.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, hampir pasti bergabung dengan Aprilia Racing mulai MotoGP 2025 mendatang.

Marco Bezzecchi diplot menjadi rekan setim Jorge Martin, menggantikan Maverick Vinales yang memilih hijrah ke KTM di MotoGP 2025.

Di sisi lain, ini menjadi berkah bagi Franco Morbidelli yang bersiap tak diperpanjang kontraknya oleh Pramac Prima Racing. Murid tertua Valentino Rossi ini berpeluang besar gabung tim VR46.

Dalam laporan motorcyclesports, pengumuman soal murid Valentino Rossi dan Aprilia ini hanya tinggal menunggu waktu saja.

Bisa saja diumumkan dalam waktu dekat ini, atau mungkin menunggu momentum yang tepat saat gelaran MotoGP Belanda 2024 akhir bulan Juni mendatang.

Kedekatan antara Aprilia dan pembalap 25 tahun ini sebenarnya sudah pernah terjadi pada periode 2020 silam.

Kala itu pabrikan Italia tersebut sempat ingin merekrut pembalap bernomor 72 tersebut untuk menjadi debutan di kelas premier.

Sayangnya saat itu Bez, sapaan Marco Bezzecchi, merasa masih belum siap dan memilih bertahan di kelas Moto2 setahun lebih lama, untuk kemudian debut bersama tim milik gurunya sendiri.

Ditambah lagi kala itu Aprilia belum sekompetitif sekarang ini, sehingga pembalap 12 November 1998 ini merasa akan sangat berisiko menjadi rookie di atas RS-GP.

Namun beberapa waktu lalu saat ditanya soal peluangnya bergabung dengan Aprilia untuk sekarang ini, Bezzecchi tidak menampik bahwa dirinya cukup tertarik karena RS-GP yang sekarang terlihat cukup kompetitif.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Yamaha Pinang Miguel Oliveira, Pramac Kepincut Rival Marc Marquez

Sementara itu perginya Bezzecchi ke Aprilia bisa jadi berkah besar untuk pembalap VR46 Riders Academy lainnya yakni Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli yang baru mulai panas dengan motor Ducati, harus siap ancang-ancang mencari tim baru lantaran Pramac Racing diprediksi akan segera merapat ke Yamaha.

Tim VR46 jelas memprioritaskan Morbidelli dan satu kursi lain mungkin akan menjadi milik Fabio Di Giannantonio ataupun Fermin Aldeguer. 

Daftar Pembalap MotoGP 2025 Terbaru

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat