androidvodic.com

Jadwal 8 Besar Voli VNL 2024 Putri: Derbi Asia Timur Pembuka, Brasil Mode Bantai Jumpa Thailand - News

News - Jadwal siaran langsung voli putri babak 8 Besar VNL 2024 yang mulai menggelar pertandingan, Kamis (20/6/2024) di Bangkok, Thailand.

Derbi Asia Timur pertemukan China kontra Jepang, menjadi laga pembuka 8 Besar VNL 2024 yang dijadwalkan berlangsung jam 17.00 WIB.

Masih di hari pertama, perebutan tiket semifinal VNL 2024 menyuguhkan laga Thailand menghadapi Brasil. Ini menjadi duel yang tak mudah bagi Guedpard Pornpun dkk, sekalipun tampil di depan pendukungnya sendiri.

Hal ini dikarenakan Brasil memperlihatkan dominasi nyata sepanjang fase reguler berlangsung. 

Pevoli Brasil, Gabi berselebrasi dengan rekan setimnya di ajang Volleyball Nations League (VNL) 2024 saat bersua dengan Bulgaria, Jumat (14/6/2024).
Pevoli Brasil, Gabi berselebrasi dengan rekan setimnya di ajang Volleyball Nations League (VNL) 2024 saat bersua dengan Bulgaria, Jumat (14/6/2024). (Volleyballworld)

Tim voli putri Brasil melaju ke 8 Besar VNL 2024 berstatus sebagai pemuncak klasemen. Skuad asuhan Jose Roberto Guimaraes ini membukukan 30 poin dari 12 pertandingan.

Hebatnya, Rosamaria Montibeller dan kolega sepanjang fase reguler VNL 2024, sekalipun belum pernah tersentuh kekalahan. Mereka menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

Tercatat sejak VNL kali pertama digelar dengan format terbaru 2018, belum ada satupun tim kontestan, baik putra-putri yang mampu membukukan statistik unbeaten.

Dan baru pada edisi VNL 2024, Brasil menjadi tim voli pertama yang mengukir rekor prestise tersebut.

Ini menjadi tantangan bagi tim voli putri Thailand. Hattaya Bamrungsuk dan kolega juga tidak dalam situasi diunggulkan. 

Apalagi mereka lolos ke 8 besar karena faktor sebagai tuan rumah. Sejatinya, tim yang diperkuat Catchu Moksri, Guedpard Pornpun, hingga Hattaya Bamrungsuk ini mengakhiri fase reguler VNL 2024 di posisi 13 dengan raihan 12 poin.

Kemudian pertandingan hari kedua perempat final VNL 2024 putri, Jumat (21/6/2024), mempertemukan Italia vs Amerika Serikat, dan Polandia vs Turki.

Baca juga: Klasemen Akhir Voli VNL 2024 Putri Lengkap Tim Lolos 8 Besar: Asa Rival Indonesia Juara Terjaga

Turki yang berstatus juara bertahan jelas menuai sorotan. Karena secara performa, Melissa Vargas dkk mengalami penurunan jika dibandingkan dengan musim lalu.

Tim Zehra Gunes mengakhiri fase reguler di peringkat enam bermodal raihan 25 poin. Celakanya, lawan yang dihadapi untuk perebutan tiket lolos ke empat besar adalah Polandia.

Jelas Polandia bukan lawan yang mudah bagi Turki. Pun sekalipun menang, mereka akan menghadapi pemenang dari laga Amerika Serikat kontra Italia.

Jadwal VNL 2024 Putri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat