androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Joan Mir Bertahan di Honda, Alex Rins Rayu Yamaha - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP terbaru diwarnai fakta mengejutkan di mana Joan Mir yang diisukan bakal meninggalkan Honda justru memilih bertahan di pabrikan Jepang tersebut.

Joan Mir yang menunjukkan hasil minor bersama Honda selama satu setengah musim ini sempat diisukan mengikuti jejak Marc Marquez yang pindah ke Gresini Ducati untuk meningkatkan kepercayaan dirinya di atas kuda besinya.

Sayang rumor tersebut tampaknya mentah. Sementara eks rekan setimnya di Suzuki, Alex Rins dikabarkan tengah merayu Yamaha untuk bisa kembali balapan bersama Fabio Quartararo musim depan.

Rumor ini setidaknya termasuk kabar baik bagi mantan penggawa Suzuki itu lantaran ada harapan untuk bertahan di kelas premier MotoGP sebagaimana dirangkum dari Corsedimoto.

Pasalnya Joan Mir sempat diisukan pilih hengkang dari MotoGP dan melanjutkan kiprahnya di WSBK yang mana termasuk kasta kedua dalam ajang balap dunia.

(Kiri ke Kanan) Pembalap Tim Suzuki Ecstar Spanyol Joan Mir dan pembalap Spanyol Tim Suzuki Ecstar Alex Rins bersaing selama sesi latihan bebas hari ke-2 untuk balapan Grand Prix Moto3 Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, di Lombok Tengah pada Maret 19, 2022.
(Kiri ke Kanan) Pembalap Tim Suzuki Ecstar Spanyol Joan Mir dan pembalap Spanyol Tim Suzuki Ecstar Alex Rins bersaing selama sesi latihan bebas hari ke-2 untuk balapan Grand Prix Moto3 Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika, di Lombok Tengah pada Maret 19, 2022. (TELUK ISMOYO / AFP)

Joan Mir Bertahan di Honda

Isu Mir bertahan di Honda adalah sebuah kejutan mengingat eks juara dunia MotoGP 2020 itu terlihat frustasi bersama RC213V milik Honda.

Sebab selama satu musim setengah ini dia tak kunjung menemukan solusi ciamik untuk mendapat hasil manis.

Sejauh ini Mir justru hanya langganan kecelakaan, dibekap cedera, hingga membukukan hasil minor saat balapan.

Tak heran jika pembalap Spanyol itu bertekad untuk meninggalkan Honda demi mendapatkan motor yang lebih kompetitif.

Kontrak Mir bersama Honda yang habis pada akhir tahun 2024 nanti rencananya akan diperpanjang dengan Honda hingga 2026.

Artinya jika isu Mir bertahan di Honda benar, dia setidaknya bakal menghabiskan waktu selama 2 musim lagi.

Ada kabar Honda saat ini tengah meyajinkan Mir untuk bertahan di timnya dengan segala upayanya.

Khususnya janji eks tim Marquez ini untuk membuat Mir lebih kompetitif lagi bersama RC213V dan tidak jadi 'penggembira' di lintasan balap.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Jack Miller ke Honda, Alex Marquez Bertahan di Gresini

Jika Mir bertahan di Honda, dia akan kembali berduet dengan adik Valentino Rossi, Luca Marini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat