androidvodic.com

Bursa Transfer Pembalap MotoGP - Musuh Bebuyutan MM93 Memilih, Aprilia Cari Alternatif Bezzecchi - News

News - Bursa transfer pembalap MotoGP 2025 kembali memanas setelah musuh bebuyutan Marc Marquez (MM93), disebut tengah menjadi rebutan Aprilia dan Pramac Prima. 

Pembalap yang dimaksud tak lain adalah Andrea Iannone. Rider berjuluk The Maniac ini sudah menjatuhkan pilihan yang bisa membuat Aprilia patah hati.

Rider Team Go Eleven Ducati di WorldSuperbike (WSBK), Andrea Iannone, tak memungkiri dirinya bakal sangat senang jika mendapatkan kesempatan kembali ke MotoGP pada 2025.

Namun, ia mengaku yakin, satu-satunya pintu yang mungkin terbuka untuknya adalah pintu Prima Pramac Racing, dan bukan Aprilia.

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (46) diikuti duo pebalap Ducati, Andrea Iannone (belakang Rossi) dan Andrea Dovizioso (04) serta pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (93) dalam balapan MotoGP Malaysia 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) siang WIB.
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (46) diikuti duo pebalap Ducati, Andrea Iannone (belakang Rossi) dan Andrea Dovizioso (04) serta pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (93) dalam balapan MotoGP Malaysia 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) siang WIB. (motogp.com)

Saat ini, Iannone berlaga di WorldSBK, usai menjalani hukuman larangan balap empat tahun akibat kasus doping.

Ia tampil cukup kompetitif di atas Ducati Panigale V4R dan mulai mencari tim untuk dibela pada 2025.

Ia dirumorkan menjadi salah satu calon pengganti Alvaro Bautista di Aruba Racing Ducati.

Namun, rumor lain menyatakan Iannone, yang akan menginjak usia 35 tahun pada 29 Agustus nanti, berpotensi kembali ke MotoGP musim depan.

Ada dua tim yang dikaitkan dengannya, yakni tim-tim yang sebelumnya sudah pernah ia bela, yakni Aprilia Racing dan Prima Pramac Racing.

Lewat La Repubblica seperti yang dilansir Mowmag, Iannone mengaku senang-senang saja bertahan di WorldSBK.

Namun, ia tak memungkiri masih punya rasa penasaran soal performanya di MotoGP. Di lain sisi, ia tak yakin diinginkan oleh Ducati, yang saat ini menyediakan motor untuknya di WorldSBK.

Baca juga: Bursa Transfer Pembalap MotoGP: Joan Mir Bertahan di Honda, Alex Rins Rayu Yamaha

"Saya baik-baik saja. Namun, saya penasaran soal apa yang bisa saya lakukan di MotoGP dengan Ducati-Pramac," terang rival MM93 sejak balapan di Moto2.

"Jika menghilangkan rasa penasaran, maka Anda akan hidup lebih baik. Saya tak yakin ada dalam rencana Borgo Panigale, tapi saya tahu Paolo Campinoti bakal senang menaungi saya lagi," ujarnya.

Dalam wawancara yang sama, Iannone juga mengenang masa lalunya di MotoGP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat