androidvodic.com

Sambut Olimpiade 2024, NOC Indonesia dan Kedubes Prancis Gelar Olympic Day di GBK - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) bersama dengan Kedutaan Besar Prancis untuk Indonesia menggelar event Olympic Day di Lapangan Hockey, GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan ini untuk menyambut Olimpiade Paris 2024 yang bergulir 27 Juli – 11 Agustus 2024.

Olympic Dayitu sendiri digelar dengan mengadakan fun run bertema ‘Menjaga Merah Putih’ yang mempertandingkan dua nomor 5k dewasa dan 3k untuk remaja.

“Ini kerja sama yang baik antara NOC dan Dubes Prancis untuk Indonesia,” kata Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum NOC Indonesia.

“Atas nama NOC kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan maksimal terhadap Olympic Day,” sambungnya.

Baca juga: Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Bertambah dari Cabor Panahan, Total Sementara Ada 23 Amunisi

Lebih lanjut Okto mengatakan, saat ini para atlet Indonesia yang lolos ke Olimpiade tengah mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

Ia pun berharap para pahlawan olahraga Indonesia tersebut bisa memberikan hasil terbaik di Olimpiade Paris nanti.

“Saya rasa ini sudah fase final dimana para atlet yg telah lolos kualifikasi sudah siap untuk aklimatisasi. Jadi ada beberapa yang sudah berangkat,” ujar Okto.

“Setelah itu pelepasan yang akan dilakukan Pak Presiden. Selanjutnya tim besar akan berangkat pada 23 Juli untuk menuju Paris dan pembukaan pada 26 Juli,”

“Jadi para atlet kita harapkan tampil maksimal dan mencapai peak performance mereka di Paris,” harapnya.

Setelah mengadakan Olympic Day, NOC Indonesia giliran akan mengadakan launching official jersey tim Indonesia untuk Olimpiade Paris pada 5 Juli mendatang.

Baca juga: Hasil Proliga 2024 Putra: LavAni Terlalu Digdaya Bagi Garuda Jaya, Hendra Cs Menang Telak 0-3

Sementara itu, CdM kontingen Indonesia, Anindya Bakrie mengatakan dalam masa ini para atlet tengah menjaga kondisi tubuh hingga mental/

Untuk itu pihaknya selalu memberikan perhatian khusus kepada para atlet yang akan berlaga di Olimpiade nanti.

“Jadi ada dua hal yang menjadi fokus saat ini, pertama recovery karena bagaimanapun (Olimpiade) sudah dekat. Kedua dari sisi psikologis,” kata Anindya.

“Kami dari CdM dan KOI memastikan agar mereka (atlet) lebih fokus dan nyaman untuk mencapai tujuannya. Jika mereka tenang dan nyaman, maka performanya bisa capai peaknya.” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat