androidvodic.com

MotoGP 2024 - Calon Tandem Acosta Kurang Hoki, Taji Brad Binder Mulai Dipertanyakan - News

News - Brad Binder yang bakal jadi calon tandem Pedro Acosta di MotoGP 2025 nanti dinilai kurang hoki musim ini.

Cukup sering crash atau terjatuh, taji Brad Binder sebagai rider pabrikan KTM mulai dipertanyakan jelang balapan di Belanda.

Brad Binder dinilai mengalami musim 2024 yang sulit dan cukup apes tiap seri balapan lantaran acapkali berakhir di gravel.

Petinggi KTM, Hubert Trunkenpolz mengakui memang Binder pada MotoGP 2024 kurang beruntung dengan hasil yang tidak sesuai harapan.

Padahal jika dibandingkan dengan musim 2023 lalu, kakak Darryn Binder ini jadi kandidat kuat untuk menjadi penantang gelar juara dunia.

Pembalap KTM, Brad Binder melakukan pemanasan sebelum balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023.
Pembalap KTM, Brad Binder melakukan pemanasan sebelum balapan MotoGP Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, pada 26 Maret 2023. (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Namun pada kenyataanya ketika MotoGP 2024 bergulir, performa rider asal Afrika ini jauh dari ekspektasi sebagaimana dirangkum dari Paddock-GP.

Hubert menerangkan bahwa ada yang masih tidak 'beres' dengan Binder lantaran kurang kompetitif sejak awal musim.

"Brad (Binder) benar-benar tidak beruntung tahun ini (2024). Ada begitu banyak hal kecil yang tidak beres dengannya," papar Hubert.

Walau demikian Hubert masih menaruh kepercayaan kepada rider dengan nomor #33 itu menuju akhir musim.

Sebab dari kacamata Hubert, Binder masih memiliki potensi yang apik sehingga dipercaya untuk menjadi pembalap pabrikan musim depan.

"Tapi kami tidak akan membiarkan seorang pembalap kecewa dalam situasi seperti ini. Kami tahu Binder sangat cepat dan bisa memenangkan balapan MotoGP. Dia telah menunjukkannya berkali-kali bersama kami dan di 3 kategori Grand Prix."

"Saat ini, ada sesuatu yang tidak sesuai secara teknis dengan Brad, tetapi kami harus membantunya sedikit dengan motornya. Kami melakukan sesuatu dengan motornya yang membantunya dalam hal traksi, tetapi tidak memberinya rasa pada batasnya," katanya menambahkan.

Binder mulai dibandingkan dengan calon tandemnya untuk musim depan, Pedro Acosta yang saat ini unggul 85 poin darinya.

Baca juga: Jadwal MotoGP Belanda 2024: Konsistensi Marquez dan Taji Bagnaia Dipertaruhan di Assen

Hubert mengakui Acosta merupakan salah satu talenta terbaik yang saat ini dimiliki oleh KTM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat