androidvodic.com

Gareth Bale Jadi Pemain Terbaik Sepanjang Masa di Wales - News

Laporan Wartawan News, Glery Lazuardi

News, CARDIFF - Gareth Bale mengukir sejarah di sepak bola Wales. Pemain Real Madrid itu terpilih sebagai pemain terbaik di negaranya.

Ini keempat kali The Welsh Wizard – alias Si Penyihir dari Wales itu terpilih sebagai pemain terbaik dalam lima tahun terakhir.

Koleksi empat gelar itu membuat dia mengalahkan rekor Mark Hughes dan John Hatson yang mengoleksi tiga gelar pemain terbaik Wales. Bale menjadi satu-satunya pemain di negara itu yang meraih empat gelar pemain terbaik.

Pemberian penghargaan diberikan pada acara makan malam penghargaan FAW di Hotel Cardiff St David pada Senin (6/10/2014), waktu setempat. Selain itu, Bale juga menerima penghargaan pemain terbaik Vauxhall versi fans untuk kali keempat secara beruntun.

Tak hanya Bale, Mark Hughes dan John Hartson juga menerima penghargaan dari Asosiasi Sepakbola Wales, dan demikian juga Ben Davies sebagai pemain muda terbaik tahun ini. Tak salah memang pemberian penghargaan diberikan kepadanya.

Sejak didatangkan ke Real Madrid dari Tottenham Hotspur dengan banderol 82 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,5 triliun itu, pemain termahal dunia itu mempersembahkan gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Copa del Rey.

“Ini tahun yang fantastis. Saya pergi ke Real Madrid dan memenangkan trofi Liga Champions. Saya merasa beruntung sekali,” kata Bale seperti dilansir situs walesonline.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat