androidvodic.com

Ervin Zukanovic Gagalkan Kemenangan Lazio atas Sampdoria - News

News, ROMA - Lazio hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Sampdoria pada laga lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Senin (14/12/2015) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Gol dari Biancocelesti ditorehkan oleh eks penyerang Juventus, Alessandro Matri, pada menit ke-78. Adapun Sampdoria menyamakan kedudukan pada masa injury time melalui pemain asal Bosnia, Ervin Zukanovic.

Dengan hasil ini, Lazio menduduki urutan ke-12 klasemen Serie A dengan perolehan 20 poin. Sementara itu, Sampdoria berada di posisi ke-16 dengan raihan 17 poin.

Pada babak pertama, skuat asuhan Stefano Pioli langsung berinisiatif melakukan serangan. Mereka tampil cukup ofensif dan beberapa kali menciptakan peluang.

Menurut catatan Whoscored, pada 45 menit pertama, Lazio sukses mendominasi laga hingga 60 persen berbanding 40 persen milik Sampdoria.

Lazio juga unggul dari jumlah tembakan. Mereka mampu melepaskan tujuh tembakan. Adapun Sampdoria hanya melepaskan empat tendangan. Namun, keduanya sama-sama mencatatkan satu tembakan tepat sasaran.

Bomber Lazio asal Jerman, Miroslav Klose, menjadi pemain yang paling sering melepaskan tembakan, yakni tiga kali.

Kendati demikian, hingga turun minum tak ada gol yang diciptakan oleh kedua tim. Skor kacamata pun belum berubah.

Pada babak kedua, Lazio menurunkan Alessandro Matri untuk menambah daya gedor. Strategi itu pun terbukti ampuh.

Pada menit ke-78, Matri sukses membobol gawang Sampdoria. Mendapatkan umpan silang dari Stefan Radu, Matri menyambutnya dengan sundulan ke pojok kanan atas gawang Emiliano Viviano.

Namun, kemenangan Lazio yang sudah di depan mata buyar setelah Zukanovic mampu mencetak gol pada masa injury time. Tendangan bebas Zukanovic membentur pemain Lazio dan meluncur ke gawang yang dikawal oleh Etrit Berisha, kiper cadangan Lazio.

Hingga wasit Giampaolo Calvarese meniup peluit panjang, keadaan tidak berubah. Laga ini pun berakhir imbang 1-1.

Lazio 1-1 Sampdoria (Alessandro Matri 78' -- Ervin Zukanovic 90'+3)

Susunan pemain

Lazio: 22-Federico Marchetti (99-Etrit Berisha 82'); 29-Abdoulay Konko, 26-Stefan Radu, 18-Santiago Gentiletti, 2-Wesley Hoedt; 20-Lucas Biglia, 16-Marco Parolo, 32-Danilo Cataldi (10-Felipe Anderson 46'); 87-Antonio Candreva; 11-Miroslav Klose (17-Alessandro Matri 66'), 9-Filip Dordevic

Pelatih: Stefano Pioli

Sampdoria: 2-Emiliano Viviano; 29-Lorenzo De Silvestri, 4-Nikolas Moisander, 19-Vasco Regini, 87-Ervin Zukanovic; 8-Edgar Barreto (95-David Ivan 66'), 21-Roberto Soriano, 7-Fernando; 18-Lazaros Christodoulopoulos (11-Federico Bonazzoli 84'), 77-Carlos Carbonero, 99-Antonio Cassano (24-Luis Muriel 71')

Pelatih: Vincenzo Montella

Wasit: Giampaolo Calvarese

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat