androidvodic.com

Tak Kunjung Cetak Gol di Euro 2024, Ronaldo Dapat Pembelaan dari Rekan Setim di Timnas Portugal - News

News - Cristiano Ronaldo mendapat pembelaan dari rekan setim di Timnas Portugal terkait penampilan seretnya yang belum mencetak gol di Euro 2024.

Tiga laga telah dilalui Timnas Portugal di Euro 2024, namun belum ada gol yang dihasilkan dari kaki maupun kepala Ronaldo.

Ronaldo hanya mencetak satu assist ketika Selecao das Quinas -julukan Portugal, menang 3-0 saat melawan Turki.

Megabintang sepakbola yang kini bermain untuk Al Nassr itu sebenarnya memiliki momen peluang untuk mencetak gol pada laga itu.

Namun CR7 memilih untuk mengumpan kepada Bruno Fernandes yang akhirnya sukses menjadi gol dan itu menjadi assist bagi Ronaldo.

Di laga berikutnya, nasib Ronaldo kurang beruntung. Ia hanya bermain sampai menit 66' dan berbekal kartu kuning dari wasit.

Penampilan Ronaldo pun mendapat kritik. Ia dianggap hanya senang ketika dia sendiri yang mencetak gol. 

Baca juga: Ronaldo dan Messi Berbagi Nasib, Sama-sama Gagal Cetak Gol di Fase Grup Euro dan Copa America 2024

Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru saat mencetak gol untuk Portugal saat lawan Republik Irlandia, Rabu (12/6/2024).
Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru saat mencetak gol untuk Portugal saat lawan Republik Irlandia, Rabu (12/6/2024). (Instagram @cristiano)

Atas sorotan itu, Bruno Fernandes sebagai rekan setim memberi pembelaan kepada Ronaldo.

Bruno Fernandes mengatakan Cristiano Ronaldo di Portugal hanya tertarik pada kesuksesan tim daripada pencapaian pribadi.

"Bagi Cristiano Ronaldo, hal terpenting adalah kesuksesan tim," kata Fernandes pada konferensi pers, Minggu, dikutip dari ESPN.

"Baginya (mengoper ke Fernandes saat melawan Turki) adalah keputusan terbaik saat ini, namun jika dia melakukan tembakan, kami akan mendapatkan hasil yang sama," kata dia.

Senada, bek veteran Portugal, Pepe juga memberi dukungan kepada Ronaldo dan mengungkap dampak positif di tim meski belum mencetak gol.

"Cristiano hidup dengan mencetak gol, itu faktanya," kata Pepe dalam konferensi pers hari Jumat, (29/6) lalu.

"Tetapi apakah Anda melihat ketersediaannya di lapangan untuk membantu tim nasional? Sungguh luar biasa. Dia pemain dengan menit bermain terbanyak di tim kami, pada usia 39 tahun," ungkap Pepe. 

Ronaldo, yang meraih Sepatu Emas di Euro 2020 setelah finis sebagai pencetak gol terbanyak dengan lima gol, memasuki turnamen gelaran Euro dengan mencetak rekor Liga Pro Saudi dengan 35 gol untuk Al Nassr.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat