androidvodic.com

Hasil Euro 2024 Tadi Malam - Inggris ke Perempat Final, Suporter Revisi Masa Depan Southgate - News

News - Sukses timnas Inggris lolos ke perempat final Euro 2024 nyatanya tak membuat suporter tim Tiga Singa sepenuhnya puas. Seruan Gareth Southgate mundur dari kursi pelatih timnas Inggris sedikit direvisi.

Hasil pertandingan Euro 2024 babak 16 besar diwarnai kemenangan dramatis Inggris atas Slovakia, Senin (1/7/2024) dini hari WIB.

Berlangsung di Veltins Arena, Jerman, Inggris susah payah mengalahkan Slovakia dengan skor 2-1.

Slovakia lebih dulu mengoyak gawang armada tempur Gareth Southgate melalui Ivan Schranz di menit ke-25.

Timnas Inggris mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol akrobatik Jude Bellingham dan gol Harry Kane.

Selebrasi Jude Bellingham setelah mencetak gol pada pertandingan Inggris melawan Serbia Grup C Euro 2024 di Veltins Arena, Jerman, Senin (17/6/2024). Timnas Inggris menang 1-0.
Selebrasi Jude Bellingham setelah mencetak gol pada pertandingan Inggris melawan Serbia Grup C Euro 2024 di Veltins Arena, Jerman, Senin (17/6/2024). Timnas Inggris menang 1-0. (Twitter @England)

Berkat kemenangan ini, The Three Lions memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024. Mereka akan menantang Swiss di babak 8 Besar Euro 2024.

Akan tetapi kemenangan The Three Lions, julukan Inggris, kali ini tidak lantas membuat suporter mereka puas. Performa Harry Kane dkk yang terbilang angin-anginan sejak Euro 2024 bergulir, membuat suporternya resah.

Tak sedikit seruan Gareth Southgate untuk mundur setelah event major empat tahunan rampung, ramai bergema.

Bedanya setelah timnas Inggris lolos ke perempat final Euro 2024, suporter sedikit melunak kepada Southgate. 

Dilaporkan DailyMail, suporter tim Tiga Singa memberikan 'nafas' kepada Gareth Southgate untuk tetap menjabar sebagai pelatih tim, namun ada syarat dan ketentuan berlaku.

Gareth Southgate bisa tetap memegang nakhoda timnas Inggris, asal membawa Jude Bellingham juara Euro 2024. Jika target itu tidak terealisasi, maka seruan permintaan Southgate mundur terus akan digaungkan.

Baca juga: Euro 2024 - Berebut Minum, Lamine Yamal dan Nico Williams Main Suit Batu Gunting Kertas

Presenter BBC Joe Inwood, melakukan wawancara terhadap sejumlah suporter Inggris. Di antaranya menginginkan Southgate untuk mundur, namun beda cerita jika Harry Kane dan kolega bisa membawa trofi juara Euro 2024 ke Britania Raya.

"Tidak, kami (suporter) menginginkan dia tidak lagi menjadi pelatih (Inggris)," buka salah seorang suporter Inggris yang tidak disebutkan namanya.

"Dia (Southgate) sudah mengatakan akan mundur jika tidak juara,"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat