androidvodic.com

Everton Karantina Seluruh pemain, Laga Lawan Liverpool Terancam Batal - News

News - Ancaman Virus Corona yang melanda Liga Inggris kini makin merambah hingga salah satu kontestannya, Everton.

Everton secara resmi mengkarantina seluruh pemain dan staffnya setelah salah satu pemainnya melaporkan mengalami gejala Corona.

Hal ini diumumkan secara resmi oleh Everton melalui halaman resminya.

Baca: Liga Inggris Adakan Rapat Darurat Setelah Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, Positif Virus Corona

Baca: Langkah Gesit Arsenal Saat Tahu Sang Pelatih Klub, Mikel Arteta Terjangkit Virus Corona

"Langkah-langkah sudah kami ambil setelah salah sau pemain utama melaporkan gejala yang konsisten tentang virus Corona."

"Pihak klub sudah melakukan kontak secara rutin dengan sang pemain dengan pertanyaan untuk memonitoring keadaan para pemain dan staff," tulis laman resmi Everton.

Pihak tim berjuluk The Toffes ini mengatakan memprioritaskan kesehatan para pemain, staff dan pejabat klub dan menutup sebagian besar fasilitasnya.

"Kesehatan, kesejahteraan dan keamanan para pemain Everton, staff dan pejabat adalah prioritas kami sekarang."

"Selain itu pihak klub juga sudah mengambil keputusan untuk menutup semua tempat kerja dan fasilitas klub termasuk USM Finch Farm, Goodison Park dan markas besar di Royal Liver Building di pusat kota Liverpool," jelas keterangan resmi tersebut.

Dengan dikarantinanya tim Everton, besar kemungkinan laga mereka di pekan ke-30 Liga Inggris melawan Liverpool terancam batal.

Pemain belakang Chelsea asal Spanyol, Marcos Alonso (kiri) berebut bola atas dengan striker Everton asal Inggris, Dominic Calvert-Lewin dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Chelsea kontra Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Hasil akhir, tuan rumah The Blues menang empat gol tanpa balas. AFP/Adrian Dennis
Pemain belakang Chelsea asal Spanyol, Marcos Alonso (kiri) berebut bola atas dengan striker Everton asal Inggris, Dominic Calvert-Lewin dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Chelsea kontra Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Hasil akhir, tuan rumah The Blues menang empat gol tanpa balas. AFP/Adrian Dennis (AFP/Adrian Dennis)

Laga itu sendiri dijadwalkan akan diselenggarakan di Goodison Park pada Kamis (17/3/2020).

"Everton akan terus mematuhi pedoman Pemerintah dan Kesehatan Masyarakat Inggris sehubungan dengan penutupan fasilitas dan kesejahteraan staf dan akan membahas langkah-langkah selanjutnya sehubungan dengan jadwal pertandingan mendatang dengan pihak Liga Inggris pada Jumat pagi."

"Pembaruan lebih lanjut akan diberikan pada waktunya, termasuk panduan yang berkaitan dengan perlengkapan yang akan datang," pungkas pengumuman resmi tersebut.

Sebelumnya, Liga Inggris sudah mendapati dampak virus Corona tersebut.

Sebut saja pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi yang dinyatakan positif terjangkit Corona.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat