androidvodic.com

Spanyol vs Prancis di Semifinal Euro 2024: Dear Mbappe, Jangan Cetak Gol jika Mau Kerasan di Madrid - News

News - Masalah Kylian Mbappe di Semifinal Euro 2024 saat Prancis jumpa Spanyol tidak cuma datang dari peforma, namun juga dari Real Madrid

Kylian Mbappe menjadi sorotan perebutan tiket Final Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Satu di antara alasan utama mengapa Kylian Mbappe terus disorot, karena penampilannya yang jauh dari ekspektasi.

Bintang anyar Real Madrid ini bak ditelan bumi, karena secara sumbangsih gol terbilang minim pada turnamen major empat tahunan ini.

Tercatat dari empat laga yang sudah dimainkan Mbappe bersama Prancis di Euro 2024, mantan pemain AS Monaco dan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut 'baru' membukukan satu gol dan assist.

Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe (kanan) bereaksi terhadap peluang yang terlewatkan di samping gelandang Prancis #14 Adrien Rabiot (tengah) dan bek Prancis #22 Theo Hernandez selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Prancis dan Polandia di Stadion BVB di Dortmund pada 25 Juni 2024. (Foto oleh FRANCK FIFE / AFP)
Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe (kanan) bereaksi terhadap peluang yang terlewatkan di samping gelandang Prancis #14 Adrien Rabiot (tengah) dan bek Prancis #22 Theo Hernandez selama pertandingan sepak bola Grup D UEFA Euro 2024 antara Prancis dan Polandia di Stadion BVB di Dortmund pada 25 Juni 2024. (Foto oleh FRANCK FIFE / AFP) (FRANCK FIFE / AFP)

Statistik ini jauh dari kata memuaskan. terlebih Mbappe di awal gelaran Euro 2024 menjadi tumpuan utama lini serang skuad asuhan Didier Deschamps.

Cedera di bagian hidung disinyalir menjadi alasan utama sang megabintang Prancis ini tak kunjung pulih ke performa semula. Apalagi pemakaian topeng pelindung, berulang kali dikeluhkan oleh Mbappe, berpengaruh besar terhadap peformanya di atas lapangan.

Belum menemukan solusi atas masalah tersebut, Mbappe dihadapkan problem baru.

Yap, negara yang dihadapi pada babak Semifinal Euro 2024 ini adalah Spanyol. Di mana Spanyol akan menjadi panggung baru bagi Kylian Mbappe seusai meninggalkan PSG.

Berstatus sebagai amunisi baru Los Blancos, wajar jika Mbappe sangat dielu-elukan oleh Madridista.

Namun apakah cerita akan sama jika Mbappe di laga dini hari nanti mencetak gol, yang mengakibatkan La Furia Roja tersingkir dari gelaran Euro 2024?

Jika di flashback, ada sebuah insiden yang tak akan dilupakan oleh penyerang asal Korea Selatan, Ahn Jung-hwan.

Ia mencetak gol ke gawang Italia sekaligus mengantarkan Korea Selatan menang dramatis 2-1 di 16 besar Piala Dunia 2002. Namun, gol itu membawa petaka bagi karier Ahn Jung-hwan.

Baca juga: Rabiot Ultimatum Mbappe dan Griezmann: Prancis Mustahil ke Final jika Masih Melempem

Kelar pertandingan, ia langsung dipecat sang klub saat itu yang kebetulan berasal dari Italia, Perugia. Perugia yang saat itu meminjam Ahn Jung-hwan dari Busan I’Cons, memutuskan tidak memperpanjang kontrak sang pemain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat