androidvodic.com

Renovasi Stadion Demang Lehman Homebase Barito Putera Ditargetkan Rampung Oktober 2020 - News

News - Barito Putera mengambil kesempatan jeda kompetisi Liga 1 2020 untuk merenovasi Stadion Demang Lehman.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Tanah Air, baik Liga 1 dan Liga 2, ditangguhkan sementara akibat pandemi corona hingga 29 Mei mendatang.

Pertandingan dapat dilanjutkan pada awal Juli, dengan catatan pemerintah telah mencabut status kondisi darurat.

Situasi tersebut membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memilih membenahi dan meningkatkan fasilitas Stadion Demang Lehman.

Baca: Bek Asing Barito Putera Beri Dukungan & Usulan Terkait Pengganti Kompetisi Liga 1

Baca: 3 Pemain Muda Barito Putera yang Jalani Debut di Liga 1 2020, Termasuk Bagas Kaffa

Sejak awal 2020, sudah dianggarkan dana untuk memperindah markas Laskar Antasari melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Dikutip Tribunnews dari laman resmi Barito Putera, dana sebanyak Rp 2 miliar telah digelontorkan guna membenahi fisik stadion.

Diantaranya meliputi perbaikan kualitas fisik rumput dan pembenahan fisik gedung menjadi prioritas utama agar Stadion Demang Lehman semakin elok.

Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh Agung Dewanto selaku Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan.

"Alokasi anggaran untuk renovasi dan rehabilitasi Stadion Demang Lehman tahun 2020 dengan pagu total sebesar Rp 2 miliar."

"Dana anggaran tersebut rencananya digunakan untuk merenovasi beberapa jenis pekerjaan mulai dari perawatan rumput, pengadaan dan pemasangan LED Video," kata Agung, dikutip dari laman klub.

Baca: Kabar Liga 1: Dua Penggawa PSIS Semarang Tekuni Dunia Bisnis Clothing Line

Baca: Momen Istimewa Robert Alberts di Liga 1 2020, Persib Kalahkan Arema FC di Kanjuruhan

Agung menambahkan, sejauh ini beberapa item fisik stadion yang akan direnovasi telah masuk dalam tahap lelang elektronik di ULP.

Sekedar informasi, lelang itu diharapkan sudah selesai pada akhir Juli atau awal Agustus.

"Harapan kami pengerjaannya segera selesai, karena menurut informasi akan segera digunakan untuk pelaksanaan lanjutan kompetisi sepak bola pada tahun 2020 di Kalimantan Selatan."

"Informasi sekitar bulan September atau Oktober 2020 ini," terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat