androidvodic.com

Liverpool Berhasil Datangkan Timo Werner Berarti Juergen Klopp Cerdas kata John Barnes - News

News, LIVERPOOL - Legenda Liverpool, John Barnes mengatakan kedatangan Timo Werner ke Liverpool akan membuktikan kecerdasan Juergen Klopp soal transfer pemain.

Pelatih asal Jerman, Juergen Klopp dikenal akan kecerdasannya memilih pemain yang cocok dengan gaya permainannya di Liverpool.

Ekspresi pelatih Liverpool, Juergen Klopp saat timnya kalah melawan Wolverhampton Wanderers pada laga babak ketiga Piala FA di Molineux Stadium, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB.
Juergen Klopp. (Twitter @LFC)

Virgil van Dijk, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Alisson Becker merupakan sederet nama yang berhasil didatangkan Klopp saat bursa transfer bergulir.

Semua pemain tersebut menjadi kunci yang membawa Liverpool meraih gelar Liga Champions 2018-2019.

Kedatangan mereka pun selangkah lagi bisa membuat Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Inggris selama 30 tahun jika Premier League dirampungkan musim ini.

John Barnes
John Barnes (zimbio)

Kabar terakhir menyebutkan Juergen Klopp sedang melayangkan minatnya kepada sosok striker andalan RB Leipzig, Timo Werner.

Legenda Liverpool, John Barnes, mendukung keputusan sang pelatih untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Menurutnya, kedatangan Werner akan kembali membuktikan kejelian Klopp ketika melihat pemain yang cocok dengan filosofi dan gaya permainannya.

Juergen Klopp
Juergen Klopp (zimbio.com)

"Werner adalah pemain yang cocok untuk dimainkan sebagai salah satu striker di lini serang (Liverpool)," ujar Barnes.

"Itulah yang dilakukan Juergen Klopp, dia melihat kekurangan dari pemainnya dan mencari solusi dengan mencari kelebihan pemain lainnya.

"Werner adalah sosok striker yang berbeda, memiliki pergerakan yang cepat dan dinamis dan itulah striker yang cocok untuk mengisi lini serang Liverpool."

Legenda sepakbola Liverpool John Barnes memberikan coaching clinic kepada siswa SMPN 85 Jakarta, Sabtu (30/5/2015). SCB memberikan bantuan pemeriksaan mata dan kacamata gratis kepada siswa untuk mencegah kebutaan dini di Indonesia, serta memberikan coaching clinic sepakbola yang dilakukan oleh John Barnes. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Legenda sepakbola Liverpool John Barnes memberikan coaching clinic kepada siswa SMPN 85 Jakarta, Sabtu (30/5/2015). SCB memberikan bantuan pemeriksaan mata dan kacamata gratis kepada siswa untuk mencegah kebutaan dini di Indonesia, serta memberikan coaching clinic sepakbola yang dilakukan oleh John Barnes. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

"Klopp tahu bagaimana cara memainkan skuadnya dan dia pun mampu mencari pemain yang sesuai dengan strategi yang diterapkannya."

"Saya pikir dengan semua pemain rekrutannya saat di Liverpool, dia ingin memastikan apakah mereka cocok dengan taktik yang dia terapkan," ujar eks pemain yang membela The Reds selama sepuluh tahun itu menambahkan.

Bukan tanpa alasan Juergen Klopp kepincut untuk mendatangkan striker berkebangsaan Jerman tersebut.

Timo Werner berhasil mencetak 27 gol dan 12 assist dalam 36 pertandingan di berbagai ajang bersama RB Leipzig musim ini.

BACA;  #

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat