androidvodic.com

Cerita Dokter Tim Bhayangkara FC Bagi-Bagi Ilmu Sepakbola ke Bocah-Bocah - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Dokter tim Bhayangkara FC, Muhammad Yusuf Zulfikar turut mengisi waktu luangnya di tengah pandemi covid-19 dengan hal-hal positif.

Salah satu caranya dengan membagikan ilmu pengetahuan sepak bola yang ia dapatkan selama ini ke anak-anak di Salakan, Kabupaten Banggai kepulauan.

Ia juga memotivasi mereka supaya bekerja keras untuk menggapai cita-cita.

Baca: Daftar Klub yang Setuju Vs Klub yang Tak Setuju Liga 1 2020 Dilanjutkan di Situasi Pandemi Covid-19

“Kalau latihan sekedar bermain sepak bola dan berbagi pengetahuan dasar sepak bola yang saya dapat selama di klub. Lalu juga memberikan motivasi ke anak-anak agar mau berusaha untuk menjadi orang sukses,” kata Yusuf seperti dikutip dari laman resmi Bhayangkara FC, Selasa (2/6/2020).

Tak hanya itu, aktivitas lainnya dr Yusuf yakni tetap menjalani bisnisnya dan menjaga kondisi tubuh.

“Saya selama berada di rumah, kegiatannya kalau pagi biasa bantu-bantu di toko terus sore kadang saya jogging dan ikut bermain sepak bola dengan anak-anak di sini,” ujarnya.

Lebih lanjut, dr Yusuf berharap kompetisi Liga 1 bisa diteruskan.

Menurutnya banyak orang yang mencari nafkah di sepakbola tak hanya pemain atau pelatih, tapi hingga pedagang kecil yang kerap hadir di hari pertandingan.

"Kalau keinginan pasti kita semua mau liga di lanjutkan sebab berbagai lapisan masyarakat bergantung hidupnya di industri sepakbola. Cuma kita juga tidak boleh kesampingkan masalah kesehatan, kalau saya sendiri lebih mengikuti apa keputusan pemerintah dan federasi terkait kelanjutan liga,” harap Yusuf.

“Semoga kita selalu di beri kesehatan dan rejeki yang berlimpah oleh Allah SWT, Aamiin,” katanya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat