androidvodic.com

Kemenpora Yakin Perbaikan Stadion Buat Piala Dunia U-20 Selesai Tepat Waktu - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meyakini Kementerian PUPR  bisa merevitalisasi atau membangun enam Stadion yang akan dipersiapkan untuk menjadi venue Piala Dunia U-20 tepat waktu.

Seperti diketahui, dalam persiapan Piala Dunia U-20, pemerintah ikut andil penyelenggaraan.

Kementerian PUPR akan bekerja di sektor pembenahan fasilitas salah satunya Stadion.

Hal itu ia katakan dalam zoom meeting bersama salah satu media, Senin (29/6/2020).

“Mereka (Kementerian PUPR) butuh paling tidak enam bulan, misalnya rumput itu paling cepat enam bulan, kualitas rumput. Kemudian itu ada stadion yang renovasi minor seperti GBK, tapi ada yang major masih banyak,” kata Menpora.

Baca: GBT Direnovasi Persiapan Piala Dunia U-20, Persebaya Siapkan Stadion Gelora 10 November

“Kedua kesiapan lapangan latihan, syarat FIFA itu harus ada empat lapangan latihan yang nyambung dengan venue utama. Kalau GBK ada lapangan ABC, dan stadion Madya tidak susah, tapi kalau yang lain harus dibangun. Saya yakin PUPR dalam waktu enam bulan ini bisa lah mereka,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan enam stadion yang akan digunakan sebagai host Piala Dunia U-20.

Enam Stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Petugas menyemprotkan disinfektan di kursi penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020)
Petugas menyemprotkan disinfektan di kursi penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020) (Tribun Jabar)

Iriawan pun sudah memberitahukan enam stadion tersebut kepada Kementerian PUPR,

Dia berharap Kementerian PUPR bisa merevitalisasi atau membangun fasilitas-fasilitas yang kurang lainnya.

“Suratnya sudah masuk ke Kementerian PUPR ada enam Stadion di sana. Jadi hampir semua provinsi terwakili. Kalau Jakabaring karena memang sudah pernah melakukan event besar di sana, Asian Games,” 

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama, pemerintah dan PUPR untuk bisa membangun itu, karena waktu makin mendesak, sekarang sudah bulan Juni. Februari atau Maret sudah harus selesai karena Mei harus dipakai kan, dua bulan sebelum kegiatan World Cup harus sudah selesai stadion itu,” katanya.  

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat