androidvodic.com

Pemersatu AC Milan Bernama Stefano Pioli, Faktor Ibrahimovic Tak Bisa Dianggap Sepele - News

News - Stefano Pioli selaku pelatih diklaim sukses menyatukan para pemain AC Milan menjadi kekuatan yang luar biasa hebat.

Nama Zlatan ibrahimovic juga tidak bisa dianggap sepele sebagai jaminan keperkasaan AC Milan dalam kampanye mereka di Liga Italia.

Penampilan gemilang dipertontonkan AC Milan di bawah kendali Stefano Pioli.

Baca juga: Kabar Buruk bagi AC Milan, sang Allenatore Stefano Pioli Positif Covid-19

Baca juga: Jadi Target AC Milan dan Arsenal, Agen Dominik Szoboszlai Tepis Rumor Pindah Kliennya

Gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Udinese melawan AC Milan di Stadion Friuli, alias
Gelandang Pantai Gading AC Milan Franck Kessie (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Udinese melawan AC Milan di Stadion Friuli, alias "Dacia Arena" di Udine pada 1 November 2020. (Andreas SOLARO / AFP)

Tercatat, tim yang berjuluk Rossoneri uitu belum tersentuh kekalahan pada gelaran Serie A Liga Italia musim ini.

Hingga Giornata ketujuh Liga Italia, AC Milan mampu menorehkan lima kemenangan plus dua hasil imbang.

Torehan tersebut cukup membuat Rossoneri kini bercokol di puncak klasemen sementara dengan predikat Capolista.

Penampilan gemilang yang dipertontonkan Il Diavolo Rosso (julukan AC Milan) menuai banyak komentar positif dari berbagai kalangan.

Satu di antaranya ialah Marco Nosotti, yang merupakan jurnalis kenamaan di Italia.

Menurutnya, kesuksesan AC Milan tak luput dari peran yang dimainkan oleh Stefano Pioli.

Nosotii menyebut bahwa Pioli-lah yang mampu membuat pemain Rossoneri saling mengerti akan tugas mereka dalam setiap pertandingan.

Pelatih Ac Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Hellas Verona di stadion San Siro di Milan pada 8 November 2020.
Pelatih Ac Milan Stefano Pioli memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Hellas Verona di stadion San Siro di Milan pada 8 November 2020. (MIGUEL MEDINA/AFP)

"Pioli melebihi ekspektasi yang diberikan kepadanya, keterampilan dalam membangun tim dan menyatukan antar elemen klub membuatnya memiliki skuat yang mumpuni saat ini," terang Nosotti, dkutip dari laman Milannews.

"Ia merupakan pelatih yang hebat, bahkan untuk menghadapi lawannya dalam setiap laga, ia tahu harus menempatkan posisinya di mana."

"Pioli telah sukses membawa AC Milan berevolusi kearah yang lebih baik."

Sempat digoyang akan isu pemecatan di akhir musim lalu, Pioli membuktikan kapasitasnya sebagai Allenatore jempolan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat