androidvodic.com

Nova Arianto Sebut Para Pemain Timnas U-16 Calon Tumpuan Skuad Garuda di Masa Depan - News

Nova Arianto Sebut Para Pemain Timnas U-16 Calon Tumpuan Skuad Garuda di Masa Depan

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto menilai kemampuan anak asuhnya terus meningkat.

Hal yang ia soroti dan kagum yakni mengenai peningkatan mental dan fisik I Putu Panji Apriawan dkk.

Peningkatan kualitas para pemain dievaluasi saat tampil di Piala AFF U-16, meskipun Garuda Muda gagal melaju ke babak final usai dikalahkan Australia 3-5.

“Kalau lihat selama berjalannya turnamen saat ini ya kondisi fisik dan mental saya bisa bilang luar biasa,” kata Nova Arianto.

Eks-pemain Timnas Indonesia itu bahkan menyebut, para pemain Timnas Indonesia U-16 kedepan bisa menjadi tumpuan dari skuad Timnas Indonesia senior.

“Saya bisa bilang tim ini bukan dipersiapkan untuk Piala AFF atau Kualifikasi (PIala Asia U-17 2025). Saya bilang tim ini dipersiapkan untuk Timnas ke depan,” ujar Nova.

“Masa depan Timnas ada di U-16. Saya bilang bahwa daya juang dan mental mereka seperti ini jadi modal awal mereka untuk bisa bawa ke senior,” terangnya.

Lebih lanjut, Nova yang juga menjabat sebagai asisten pelatih Shin Tae-yong tersebut mengatakan kualitas para pemain Timnas Indonesia U-16 saat ini masih bisa terus meningkat.

Hanya saja, hal yang perlu dimiliki para pemain untuk bisa struggle dan bermain di Timnas senior kedepan, yakni mental dan kerja keras.

“Kalau masalah skill dan kemampuan individu masih bisa kita bantu tapi kalua pemain punya mental bagus dan daya juang tinggi dan kerja keras itu yang bisa saya panggil sampai senior,” pungkasnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-16 hari ini akan melakoni laga pamungkas di Piala AFF U-16.

I Putu Panji Apriawan dkk. menghadapi Vietnam pada perebutan peringkat ketiga yang bergulir di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024) pukul 15.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat