androidvodic.com

Fakta Menarik Kemenangan Chelsea Dramatis Lawan Rennes, Makna Gol Olivier Giroud - News

News - Terdapat satu fakta menarik dibalik kemenangan dramatis yang diraih oleh Chelsea dalam laga melawan Rennes, Rabu (25/11/2020) dinihari tadi.

Berlangsung di kandang Rennes, Chelsea berhasil memetik poin penuh setelah mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 1-2.

Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Chelsea setelah ia mencetak gol pada masa injury time babak kedua.

Baca juga: Hasil Liga Champions, Mendy Gemilang, Giroud Jadi Pahlawan Dadakan Kemenangan Chelsea

Gol yang dicetak oleh pemain Timnas Prancis itu mengunci kemenangan Chelsea sekaligus memastikan satu tempat ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Dibalik gol kemenangan yang berhasil dihasilkan oleh Giroud ternyata menyimpan catatan menarik yang perlu diketahui.

Penyerang Chelsea, Olivier Giroud (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara Stade Rennais FC dan Chelsea FC di stadion Roazhon Park di Rennes, Prancis barat, pada 24 November 2020.
Penyerang Chelsea, Olivier Giroud (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup E Liga Champions UEFA antara Stade Rennais FC dan Chelsea FC di stadion Roazhon Park di Rennes, Prancis barat, pada 24 November 2020. (DAMIEN MEYER/AFP)

Dilansir Opta, Giroud kini menjadi pemain keempat yang berhasil mencetak gol bagi Arsenal dan Chelsea dalam gelaran Liga Champions.

Sebelumnya sudah ada tiga mantan pemain Arsenal dan Chelsea yang telah berhasil mencetak setidaknya satu gol pada ajang Liga Champions.

Tiga nama pemain sebelum Giroud yang mencetak gol yakni William Gallas, Cesc Fabregas, dan Nicolas Anelka.

Baca juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Barcelona Kalah, Kiper Bikin Blunder, 2 Pilar Cedera

Baca juga: Presiden Barcelona Kecam Sikap Tidak Profesionalisme Arthur Melo

Satu gol yang dicetak oleh Giroud juga bermakna bahwa ia menjadi pencetak gol terbanyak Chelsea dalam gelaran kompetisi Eropa.

Sejak debut Callum Hudson-Odoi, Giroud telah mencetak total 11 gol di kompetisi Eropa entah Liga Champions maupun Liga Eropa.

Melihat kinerja dan profesionalitas yang diperlihatkan Giroud, Frank Lampard selaku pelatih tak sungkan memberikan pujian setinggi langit kepada pemain asal Prancis tersebut.

"Dia melakukan hal-hal seperti yang dia lakukan malam ini, dia sungguh hebat," puji Lampard kepada Giroud, dilansir laman resmi UEFA.

"Bukan hanya gol yang ia ciptakan ketika dia masuk tetapi permainan menahan bola dan fisiknya,".

"Dia akan mendapatkan menit bermain karena jumlah pertandingan," tukasnya menambahkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat