androidvodic.com

Jadwal Liga Inggris Manchester City vs Burnley - Perasaan Pep Guardiola soal Aguero - News

News - Jadwal Liga Inggris pekan 10 menyuguhkan laga Manchester City vs Burnley.

Laga Manchester City vs Burnley Liga Inggris akan berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (28/11/2020) pukul 22.00 WIB live Mola TV.

Jelang laga Manchester City vs Burnley, Pep Guardiola, memberikan kabar terbaru soal situasi perpanjangan kontrak Sergio Aguero.

Masa kerja alias kontrak Sergio Aguero di Manchester City akan berakhir pada penghujung musim ini, 2020-2021.

Baca juga: Prediksi Southampton vs Manchester United, Ujian Konsistensi Setan Merah, The Saints On Fire

Striker Argentina Manchester City, Sergio Aguero bereaksi setelah cedera dalam tantangan dengan pemain belakang Burnley, Inggris, Ben Mee (tidak digambarkan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Burnley di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 22 Juni, 2020. Martin Rickett / POOL / AFP
Striker Argentina Manchester City, Sergio Aguero bereaksi setelah cedera dalam tantangan dengan pemain belakang Burnley, Inggris, Ben Mee (tidak digambarkan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Burnley di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 22 Juni, 2020. Martin Rickett / POOL / AFP (Martin Rickett / POOL / AFP)

Dengan kondisi seperti ini, Aguero bebas bernegosiasi dengan klub lain pada Januari mendatang serta pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim 2020-2021.

Sejauh ini, Manchester City belum memperlihatkan keinginan untuk memperpanjang masa kerja Aguero.

Kendati demikian, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, masih berharap striker 32 tahun itu bertahan di Etihad Stadium.

"Saya tidak akan mengatakan kami tidak membutuhkan Sergio. Kami benar-benar membutuhkan dia," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Akan tetapi, Sergio sudah berusia 32 tahun dan lima bulan cedera, dengan cedera yang berbahaya. Dia kembali, kemudian bermain, lalu cedera lagi."

"Kami menginginkan dia dan saya ingin Sergio bugar karena saya tahu betapa pentingnya dia bagi kami, dengan apa yang telah dia lakukan di Liga Inggris, tetapi kami harus berhati-hati untuk tidak membuatnya cedera lagi," tutur Guardiola melanjutkan.

Baca juga: Tersingkir dari Real Madrid, Isco Impikan Bermain di Bawah Asuhan Pep Guardiola

Baca juga: Pertempuran Chelsea vs Spurs, Christian Pulisic Pulih, Opsi Serangan The Blues Makin Beragam

Walau telah terang-terangan mengaku ingin Aguero bertahan di Manchester City, Guardiola enggan memaksakan kehendaknya kepada sang pemain.

Guardiola mengatakan kalau untuk perpanjangan kontrak, ia akan menyerahkan segala sesuatunya kepad si pemain.

Pemain Manchester City merayakan gol Sergio Aguero (kiri) ke gawang Arsenal dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Senin (4/2/2019) dini hari WIB.
Pemain Manchester City merayakan gol Sergio Aguero (kiri) ke gawang Arsenal dalam laga pekan ke-25 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Senin (4/2/2019) dini hari WIB. (Twitter @premierleague)

"Dia orang yang pantas bersama klub," ucap Guardiola dalam konferensi pers pra pertandingan melawan Burnley, Jumat (27/11/2020), dilansir Bolasport.com dari ESPN.

"Dia juga berhak atas pembicaraan yang adil untuk mencari yang terbaik untuknya, untuk klub dan untuk semua orang."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat